Harga dan Spesifikasi Asus Seri ROG Phone 5s Series

M. Ikhsan | CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 03:10 WIB
Asus ROG Phone 5s Series tersedia dua tipe yakni, ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro. Asus ROG Phone 5s Series tersedia dua tipe yakni, ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro. (Foto: Asus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Asus menghadirkan personel baru seri ROG Phone 5s yang mengusung chipset paling kencang untuk perangkat Android saat ini, Snapdragon 888 plus. Seri ROG Phone 5s ini tersedia dua tipe yakni, ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro.

Perbedaan antara keduanya berada pada kehadiran ROG Vision yang hanya ada pada ROG Phone 5s Pro.

ROG Vision disebut dapat menampilkan berbagai animasi yang menunjukkan apakah ROG Phone 5s Pro sedang mengisi daya, ada panggilan masuk, termasuk X Mode diaktifkan, dan lainnya. Gamer bahkan dapat membuat animasi khusus untuk menjadikan ponsel mereka lebih personal.


Selain hal ini, perbedaan ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro hanya pada konfigurasi memori yang ditawarkan.

ROG Phone 5s menawarkan varian memori yang bervariasi mulai dari RAM 8GB hingga 18 GB dan memori internal 128GB hingga 512 GB. Sedangkan ROG Phone 5s Pro hanya ditawarkan dengan konfigurasi 18/512GB.

Meski demikian, keduanya sudah sama-sama menggunakan LPDDR5 untuk RAM-nya dan UFS 3.1 untuk memori penyimpanan internal.

Kemudian kedua ponsel ini sama-sama memberikan layar 6,78 inci Samsung E4 AMOLED dengan refresh rate 144 Hz dengan kecerahan maksimal 1.200 nits. Keduanya juga dibekali dengan kamera 64 MP dengan sensor Sony IMX686 sebagai kamera utama, kamera ultra-wide 13 MP, dan kamera makro 5 MP.

Selain itu, kedua ponsel ini juga dibekali dengan fitur-fitur yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game seperti AirTrigger 5. AirTrigger 5 membuat gamers memiliki kendali penuh untuk setiap game yang dimainkannya.

Lalu aksesori AeroActive Cooler 5 yang diberikan pada paket penjualan ROG Phone 5s Pro, dilengkapi dua tombol fisik tambahan untuk memberikan pengalaman bermain game seperti layaknya konsol.

ROG Phone 5s Pro juga memiliki fitur sensor sentuh di belakang dan menyediakan fungsi pemicu L2/R2. Ini dapat dikontrol dengan sistem AirTrigger 5 yang bekerja bersama dengan sensor ultrasonik, tombol AeroActive Cooler 5 dan kontrol gerakan untuk memberikan kontrol penuh untuk pengalaman bermain game total.

ROG Phone 5s ditawarkan dalam dua varian warna, yakni Phantom Black dan Storm White. Sedangkan varian ROG Phone 5s Pro hanya ditawarkan dalam warna Phantom Black saja. Ponsel seri ROG Phone 5s sudah dapat dipesan dengan status pre-order mulai 5 hingga 12 Desember.

Berikut harga Asus ROG Phone 5s Series:

ROG Phone 5s 8GB/128GB: Rp9,999 juta
ROG Phone 5s 12GB/256GB: Rp14,999 juta
ROG Phone 5s PRO 18GB/512GB: Rp18,999 juta

(lnn/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER