Deretan Tagar Populer di Twitter Sepanjang 2021

M. Ikhsan | CNN Indonesia
Kamis, 09 Dec 2021 18:27 WIB
Daftar tagar yang paling ramai sepanjang 2021 dari Olimpiade 2020 di Tokyo sampai aset kripto. Ilustrasi tagar paling banyak di Twitter sepanjang 2021. (Foto: AFP/JUSTIN SULLIVAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Twitter mengungkap daftar tagar yang paling banyak digunakan selama 2021, mulai dari olahraga seperti badminton hingga terkait isu-isu kesehatan.

Salah satunya melalui tagar Greyapfinaltokyo2020 yang sangat banyak digunakan kala momen kemenangan atlet badminton kebanggaan Tanah Air Greysia Poli dan Apriyani Rahayu pada ajang Olimpiade 2020 di Tokyo.

Kemudian, mata uang kripto yang semakin tumbuh juga menjadi salah satu fenomena yang perlu mendapat perhatian pada 2021. Tagar-tagar seperti bitcoin, blockchain, doge, NFT, dan sejumlah mata uang kripto lain turut meramaikan jagat Twitter selama 2021.


Melalui tagar tersebut, percakapan soal aset digital ini meramaikan linimasa Twitter mulai dari tips memulai investasi dengan gaji UMR, definisi #crypto dan #nft, hingga pembahasan aset digital untuk membantu mereka mengelola keuangan.

Fenomena percakapan tentang aset digital ini turut didukung dengan kehadiran akun-akun berbasis komunitas seperti Sarjana Crypto (@sarjana_crypto) dan Crypto 707 (@kaptencrypto707). Akun-akun ini aktif berbagi informasi seputar aset digital hingga investasi yang bisa menjadi pertimbangan para pengguna Twitter.

Di satu sisi Twitter mengumumkan akun @BadmintonTalk disebut menjadi salah satu akun yang paling aktif memberikan berita terkini tentang apa yang terjadi di ajang bergengsi Olimpiade 2020 Tokyo.

Selain itu, pada periode Juli hingga Agustus, linimasa Twitter juga dibanjiri dengan cuitan-cuitan soal pencapaian para atlet Indonesia dari berbagai cabang di Olimpiade tersebut.

Hal ini dikarenakan Twitter menjadi salah satu platform yang digunakan orang-orang untuk mengikuti perkembangan terbaru sekaligus berbagi informasi tentang salah satu pesta olahraga paling bergengsi di dunia ini.

Pada isu kesehatan, sejumlah akun Twitter dari dokter dan tenaga kesehatan disebut menjadi akun yang kerap dijadikan rujukan karena mereka sering berbagi informasi di sana.

Di tengah pandemi seperti ini, akun-akun seperti dr. Andi Khomeini Takdi (@dr_koko28) dan Rizal Do (@afrkml) banyak berbagi konten percakapan bermanfaat seputar gaya hidup sehat.

(mik/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER