Spesifikasi-Harga Oppo A95, Hadiah Man of The Match Piala AFF

CNN Indonesia
Jumat, 31 Dec 2021 10:30 WIB
Spesifikasi dan Harga Oppo A95 menjadi sorotan usai ponsel tersebut jadi hadiah bagi peraih Man of The Match dalam Laga Piala AFF. Spesifikasi dan Harga Oppo A95 menjadi sorotan usai ponsel tersebut jadi hadiah bagi peraih Man of The Match dalam Laga Piala AFF. (Foto: (dok. Oppo))
Jakarta, CNN Indonesia --

Oppo menjadi produsen smartphone yang namanya mondar-mandir muncul selama gelaran Piala AFF. Oppo A95 mungkin akrab bagi para pemain yang berlaga di Piala AFF.

Merek smartphone China tersebut jadi salah satu sponsor kompetisi sepakbola tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi pada pemain, Oppo memberikan hadiah sebuah smartphone Oppo A95 pada 'Man of the Match' atau pemain terbaik di sebuah laga.


Hal tersebut kerap diumumkan Oppo melalui Twitter. Pemain-pemain terbaik Timnas Indonesia seperti Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya pernah 'memenangkan' Oppo A95.

Spesifikasi Oppo A95

Oppo A95 merupakan ponsel kelanjutan dari Oppo A92 ini mengusung glowing desain yang memberi kilau halus pada tampilan bodinya.

Oppo seri A sendiri dikenal dengan suguhan kamera canggih dan baterai tahan lama untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

Dalam agenda peluncuran ponsel yang diselenggarakan secara offline ini dipertunjukkan kemampuan dan kualitas triple kamera, salah satunya kamera makro dengan jarak fokus minimal 4 cm.

Resolusi pada tiga kamera di bagian belakang termasuk kamera utama 48MP, kamera depth 2MP, dan kamera makro 2MP. Sementara pada bagian depan disematkan kamera beresolusi 16MP.

Kamera dilengkapi sejumlah fitur seperti AI scene enhancement, Night Mode, 15 filter untuk eksplorasi gambar, dan AI Beautification 2.0 yang memiliki intelligent skin tone.

Kemudian pada bagian layar, ponsel sudah dibekali dengan layar AMOLED eye care display dengan resolusi Full HD+ berukuran 6,43 inci dengan kecerahan maksimal 600 nits.

Pada bagian mesin Oppo A95 dibekali dengan chipset Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11 nm.

Pilihan Oppo pada chipset yang tidak mengusung 5G disebut karena A95 ditujukan untuk konsumen Indonesia, bukan hanya Pulau Jawa.

"OPPO A95 diperuntukkan untuk konsumen Indonesia, bukan hanya Jawa. Kami melihat 5G saat ini belum merata di Indonesia," kata Aryo Meidianto, PR manager Oppo Indonesia pada acara perilisan di Ritz Carlton Hotel Pacific Place, Kamis (18/11).

Untuk mendukung performa yang diberikan chipset tersebut, ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 33W yang diklaim mampu mengisi daya 30 persen hanya dalam 15 menit.

Oppo A95 memiliki konfigurasi memori 8/128GB ini dibekali teknologi ekspansi RAM yang bida menambahkan virtual RAM sebesar 5GB.

Harga Oppo A95 adalah Rp3,999 juta dan bisa didapatkan di beberapa kanal penjualan official Oppo. Khusus untuk periode 18-25 November. Oppo memberikan bonus speaker Audio Ball seharga Rp399 ribu.

Spesifikasi Oppo A95 lengkap bisa dibaca di sini.

(tim/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER