WhatsApp Siap Rilis Fitur Transfer Chat Android ke iPhone

CNN Indonesia
Senin, 24 Jan 2022 08:54 WIB
Tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo menunjukkan bahwa aplikasi akan meminta izin pengguna sebelum mulai memigrasikan riwayat obrolan. Ilustrasi fitur transfer chat Android ke iPhone. (Foto: Tangkap Layar Whatsapp Desktop)
Jakarta, CNN Indonesia --

WhatsApp siap merilis fitur transfer obrolan Android ke iPhone. Fitur transfer Android ke iPhone memungkinkan pemilik ponsel Samsung Galaxy, Xiaomi, atau ponsel Android lain untuk memigrasikan riwayat obrolan mereka ke perangkat iOS.

Kabar perilisan ini terungkap oleh WABetaIndo yang menemukan fitur tersebut dalam tahap pengembangan akhir dan siap dirilis.

Tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo menunjukkan bahwa aplikasi akan meminta izin pengguna sebelum mulai memigrasikan riwayat obrolan.


Kemudian dari bocoran sebelumnya juga diketahui bahwa pengguna harus menggunakan aplikasi 'Move to iOS' dari Apple sebagai bagian dari proses transfer.

Di perangkat Android, proses yang sama dapat berbelit-belit, karena pengguna memerlukan kabel Lightning ke USB-C dan ponsel yang masih baru atau baru saja disetel ulang ke setelan pabrik.

Selain fitur migrasi chat, WhatsApp juga dilaporkan tengah mengembangkan fitur verifikasi dua langkah untuk aplikasinya di perangkat desktop dan web. Hal ini memungkinkan pengguna yang memakai WhatsApp versi tersebut untuk menambahkan PIN sebagai langkah keamanan.

Dilansir dari Engadget, cara itu akan membuat pengguna harus memasukkan kode sandi serta pin enam digit yang dikirim WhatsApp ke ponsel ketika ingin mengakses WhatsApp baik melalui desktop atau website.

Fitur keamanan ini disebut akan sangat membantu melindungi pengguna dari serangan siber dengan modus pertukaran SIM card.

(lom/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER