Bocoran Redmi Note 11 5G Pakai Snapdragon 680

CNN Indonesia
Senin, 24 Jan 2022 09:47 WIB
Redmi Note 11 akan hadir sebagai penerus Redmi Note 10. Note 11 dibekali baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 33 W. Ilustrasi Redmi Note 11. (Foto: dok. Xiaomi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seri Redmi Note 11 dari pabrikan ponsel Xiaomi dikabarkan akan hadir secara global pada 26 Januari. Bocoran terbaru menyebut perangkat ini akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 680.

Redmi merupakan sub-brand dari Xiaomi, dengan seri Note yang menjadi salah satu ponsel andalannya. Seri Redmi Note telah memiliki sejumlah penggemar setia karena kerap menghadirkan perangkat powerful dengan harga "ramah di kantong".

Redmi Note 11 telah lebih dulu dirilis di pasar China, dan direncanakan akan bergerak ke pasar global dengan dibekali dukungan jaringan 5G.


Redmi Note 11 akan hadir sebagai penerus Redmi Note 10. Model Redmi Note 10 yang dirilis tahun lalu menawarkan Qualcomm Snapdragon 678 SoC. Chipset ini bersama sejumlah ponsel yang menggunakannya menghilang di tengah krisis chipset di industri semikonduktor.

Kini, keduanya akan diganti dengan smartphone anyar yang dibekali SoC Snapdragon 680.

Snapdragon 680 menggunakan arsitektur 6 nm yang lebih mewah dan diresmikan oleh Qualcomm pada 2021. Pada bagian GPU, Qualcomm menyematkan Adreno 619 yang juga dapat ditemukan pada chipset seperti Snapdragon 730 dan 732G.

Dilansir dari Gizmo China, Redmi Note 11 juga akan hadir dengan layar Full HD+ AMOLED 6,4 inci. Layar AMOLED tersebut akan dipadukan dengan kecepatan refresh 90 Hz. Ini adalah salah satu fitur yang hilang pada model Redmi Note 10.

Kemudian panel layar akan dilengkapi dengan lubang model punch di tengah untuk kamera selfie 13 MP. Pada bagian belakang, Redmi Note 11 disebut akan memiliki pengaturan Quad Camera. Menurut sebuah bocoran, kamera utama akan berbekal lensa dengan resolusi 50 MP. Selain itu, ponsel ini juga akan hadir dengan kamera ultrawide 8 MP, sensor kedalaman 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Menurut keterangan dari seorang tipster bernama Yogesh Brar, ponsel ini juga akan dibekali baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 33 W.

Lalu pada bagian perangkat lunak, Redmi Note 11 akan menjalankan Android 11 dengan MIUI 13. Kabar ini cukup mengecewakan, mengingat sebagian besar ponsel anyar saat ini telah memberikan Android 12.

Varian paling standar dikabarkan akan memberi 4 GB RAM dan 64 GB untuk penyimpanan internal. Ponsel ini juga akan mendukung slot kartu micro SD untuk ekspansi memori jika dirasa kurang cukup.

Redmi Note 11 juga dikabarkan akan hadir dengan varian RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Xiaomi juga kemungkinan akan membawa fitur RAM virtual untuk perangkat ini.

(lom/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER