Modal Stiker Baru, Honda Revo Lawan Lagi Yamaha Jupiter

CNN Indonesia
Selasa, 25 Jan 2022 19:20 WIB
Honda Revo mendapat penyegaran pada tahun ini, namun perubahannya minim yakni hanya seputar stiker baru. Desain baru Honda Revo meluncur di Indonesia, Senin (24/1). (Astra Honda Motor/AHM)
Jakarta, CNN Indonesia --

Astra Honda Motor (AHM) merilis penyegaran sepeda motor bebek Revo melalui perubahan desain stiker yang diklaim menambah kesan agresif.

Di Indonesia Revo baru saja kehilangan rival setelah Suzuki akhirnya memilih menyuntik mati Smash pada 2021. Keputusan ini membuat Revo hanya berkompetisi dengan Yamaha Jupiter Z1 dan Vega Force.

Revo sendiri diluncurkan sejak 2007 di Indonesia menemani Blade dalam kompetisi industri motor bebek di Tanah Air. Motor ini diklaim tangguh, fungsional dan paling irit bahan bakar.


Belasan tahun berlalu, ubahan Revo kini hanya stiker dengan kombinasi kuat antara garis tebal tajam dipadukan warna bodi hitam.

"Selama satu setengah dekade kehadirannya di Indonesia, sepeda motor Honda Revo series terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Penyegaran tampilan yang memikat terus kami lakukan sesuai karakter pengendaranya," ujar Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/1).

Revo memiliki kapasitas mesin 110cc yang dilengkapi teknologi PGMFI, berpendingin udara, serta diklaim irit. Model ini dapat menjangkau 59,8 km dengan 1 liter (metode ECE R40) menggunakan metode pengukuran EURO 3.

Lalu pada motor ini turut diaplikasikan rem cakram depan. Selain itu ada penggunaan sistem kunci kontak berpengaman dengan auto lock (Auto Secure Key Shutter) diaplikasikan pada Honda Revo X.

Dari sisi fungsionalitas, model ini dilengkapi fitur tangki bahan bakar yang memiliki kapasitas hingga 4 liter dan bagasi serbaguna sebesar 7 liter yang dapat menyimpan berbagai kelengkapan pengendara.

Motor ini hadir dalam dua tipe yakni Honda Revo X Rp16,91 juta dan tipe Revo Fit Rp15,21 juta on the road Jakarta.

Sementara rivalnya Jupiter Z1 dipasarkan Yamaha Rp18,86 juta, sedangkan Vega Force Rp17,155 juta.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER