Mobil China Chery 'Ngegas' di RI, Kenalkan 3 SUV Setir Kanan

CNN Indonesia
Jumat, 28 Jan 2022 12:25 WIB
Pengenalan tiga produk Chery, yaitu Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro ini dilakukan di Jakarta. Chery memperkenalkan Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro di Indonesia, Rabu (26/1). (cnnindonesia/rayhandpurnama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chery, merek mobil asal China mengumumkan kembali ke Indonesia. Chery pun memperkenalkan tiga produk anyar di segmen SUV untuk bersaing dengan merek mobil China dan Jepang di Tanah Air.

Pengenalan tiga produk Chery, yaitu Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro ini dilakukan di Jakarta.

"Pengenalan kali ini hanya di lakukan untuk rekan-rekan media, dengan tujuan memperkenalkan manajemen PT Chery Motor Indonesia kepada media dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk melihat secara langsung produk-produk Chery," kata Marketing & Product Director Chery Motor Indonesia Qin Gang di Jakarta, Rabu (26/1).


Tiga produk yang dibawa Chery sebagai permulaan ini keseluruhannya merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) dari keluarga Tiggo yang sudah menggunakan setir kanan.

Menurut GM Marketing CMI Rifkie Setiawan, SUV dipilih sebab ini sudah menjadi strategi perusahaan. Terlebih kata dia, ekspor SUV Tiggo dari China menjadi model yang paling diterima masyarakat global.

Sebelum Indonesia, SUV keluarga Tiggo telah dipasarkan ke berbagai negara seperti Ukraina, Brazil, hingga Khazakstan.

"Ya kami fokus ke SUV dulu. Dan ekspor paling diterima global adalah SUV dan Chery Tiggo," ucap dia.

Chery juga akan mengikuti pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) yang akan digelar bulan depan. Ini diharapkan bakal menjadi momentum perusahaan mendekatkan merek Chery terhadap masyarakat di Indonesia.

Namun pada saat pameran, perusahaan belum akan langsung jualan. Mereka menyebut bila peluncuran ketiga model akan dilakukan pada kesempatan terpisah pasca pameran.

Saat ini Chery juga masih melakukan kajian mengenai kebutuhan fitur untuk produknya agar sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Sedangkan untuk ketiga SUV Tiggo yang diperkenalkan masih menggunakan spesifikasi bakal pasar global meski sudah setir kanan.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER