Royal Enfield Classic 350 Baru Meluncur, Harga Start dari Rp105 Juta

CNN Indonesia
Rabu, 23 Feb 2022 11:30 WIB
Royal Enfield Classic 350 terbaru tersedia empat varian, harga termurah Rp105 juta. Royal Enfield Classic 350. (Royal Enfield Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Royal Enfield merilis Classic 350 yang disebut telah dirancang ulang untuk menyesuaikan zaman. Peluncuran ini juga sekaligus memperingati hari jadi ke-122 tahun merek asal Inggris tersebut.

Perusahaan memaparkan Classic 350 mempertahankan aura klasik bergaya khas motor Inggris pascaperang, namun secara tampilan sudah dibuat lebih segar.

Sepeda motor ini memiliki tangki berbentuk tetesan air mata yang unik dan terdapat casquette Royal Enfield klasik yang menampung lampu depan baru bersama 'lampu harimau'. Ini merupakan lampu pilot atau fitur ikonik di motor Royal Enfield sejak 1954.

"Classic 350 yang serba baru mengusung warisan ini, dan dirancang dengan desain yang tak lekang oleh waktu, serta menawarkan pengalaman berkendara sejati yang modern dan lebih baik," kata Vimal Sumbly, Head Business APAC of Royal Enfield secara virtual, Selasa (22/2).

Classic 350 terbaru ini ditenagai mesin silinder tunggal 349 cc berpendingin udara. Mesin ini baru saja diluncurkan bersama Meteor terbaru.

Menurut perusahaan mesin tersebut dapat menghadirkan tingkat kenyamanan, kehalusan, dan penyempurnaan baru dalam pengalaman berkendara.

Mesin ini menghasilkan tenaga 20,2 hp pada 6.100 rpm dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan.

"Classic 350 baru tetap mempertahankan bunyi knalpot yang sudah menjadi ikon dari brand ini," kata Sumbly.

Motor ini akan tersedia empat varian, dimulai Classic Chrome yang tersedia dua opsi tangki dua warna dengan harga Rp110,4 juta.

Berikutnya Classic Dark yang mengincar kaum urban bergaya muda pada harga Rp109,8 juta dan Classic Signals Rp107,9 juta. Lalu varian keempat Halcyon akan tersedia dengan harga Rp105 juta.

Semua varian juga sudah dilengkapi dual channel ABS dan dual disc brake.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER