3 Cara Balas Chat WhatsApp Pasangan Tanpa Muncul Status Online

tim | CNN Indonesia
Kamis, 31 Mar 2022 10:21 WIB
Terdapat 3 cara yang bisa diterapkan untuk balas chat WhatsApp tanpa ketahuan status online tanpa membutuhkan aplikasi tambahan. Ilustrasi. Terdapat 3 cara yang bisa diterapkan untuk balas chat WhatsApp tanpa ketahuan status online tanpa membutuhkan aplikasi tambahan. (Foto: iStock/FreshSplash)
Jakarta, CNN Indonesia --

Membalas chat atau pesan masuk WhatsApp (WA) tanpa terlihat sedang online ternyata bisa dilakukan. Berikut cara membuka dan balas chat WhatsApp tanpa kelihatan online.

Hal ini berguna apabila pengguna tak ingin tampak statusnya aktif di WA lantaran sedang tak ingin diganggu. Namun di saat bersamaan harus membuka aplikasi dan membalas chat yang masuk dari orang lain.

Setidaknya, terdapat 3 cara yang bisa diterapkan untuk balas chat tanpa ketahuan status online-nya. Ketiga cara ini semuanya dilakukan tanpa membutuhkan aplikasi tambahan.

Yakni membalas chat secara offline atau mengaktifkan airplane mode, balas lewat panel notifikasi, dan balas lewat smartwatch. Berikut langkahnya.

1. Balas Chat WA dengan Mengaktifkan Airplane Mode

Ilustrasi WhatsAppIlustrasi. Cara balas chat WhatsApp tanpa ketahuan status online. (istockphoto/ gilaxia)

Cara pertama yang bisa dicoba untuk bisa membalas pesan tanpa terlihat online adalah dengan mengaktifkan airplane mode. Hal ini bertujuan agar ponsel dalam kondisi offline atau tanpa jaringan saat hendak mengirim pesan, melansir India Today.

  • Pertama, alihkan smartphone ke mode pesawat agar menjadi offline
  • Kemudian buka WhatsApp dan cari pesan yang ingin dibalas
  • Ketik pesan lalu klik kirim
  • Setelah itu, keluar dari aplikasi WhatsApp dan matikan mode pesawat.

Dengan begitu, pesan kamu akan dikirim ke penerima tanpa menunjukkan status WA-mu online.

2. Balas Chat WA dari Panel Notifikasi

Cara kedua jika ingin membalas pesan tanpa terlihat online adalah lewat notifikasi. Notifikasi Whatsapp punya fitur untuk langsung membalas pesan yang muncul.

Untuk pengguna iPhone, kamu cukup geser ke kiri pesan yang masuk dalam notifikasimu. Lalu ketik pesan pada opsi tampilan lalu kirim.

Bagi pengguna Android, ketuk pesan di layar notifikasi yang muncul, kemudian pilih opsi "tandai sudah dibaca" dan akan muncul opsi "balas". Ketuk balas untuk mengirim pesan sambil tetap terlihat offline. Fitur ini tersedia untuk versi Nougat ke atas.

Fitur 'Balas Cepat' ini terbukti menyembunyikan status online kamu dari kontak lain. Tapi fitur ini hanya berhasil untuk membalas pesan, kamu tidak bisa melihat foto atau video jika memilih menggunakan fitur ini.


3. Balas Chat WA lewat Smartwatch

Cara balas chat WhatsApp tanpa kelihatan online terakhir adalah lewat smartwatch. Pengguna smartwatch bisa memanfaatkan smartwatch-nya untuk membalas pesan WA yang masuk.

Cara ini juga tak akan menimbulkan status online di Whatsapp pengguna ataupun mengubah status Terakhir dilihat (Last seen), dilansir NextPit.

(fef/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER