Bamsoet Beli 10 Taksi Terbang EHang buat Angkut Barang

CNN Indonesia
Senin, 11 Apr 2022 14:25 WIB
Maskapai penerbangan milik Bamsoet akan membeli taksi terbang EHang yang berukuran lebih besar dari yang sudah dikenalkan. Ketua MPR Bambang Soesatyo (kemeja putih) berencana membeli 10 taksi terbang EHang untuk digunakan maskapai kargo miliknya, Black Stone Cargo Airlanes. (Prestige Image Motorcars)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memesan 10 taksi terbang Ehang yang rencananya bakal digunakan maskapai penerbangan Black Stone Cargo Airlanes.

Maskapai milik Bamsoet itu diketahui berbisnis layanan pengiriman barang alias kargo untuk domestik ataupun luar negeri. Saat ini Black Stone Cargo Airline baru membeli 1 unit EHang 216 untuk melengkapi jajaran maskapai.

Bamsoet saat ditemui di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada akhir pekan kemarin menjelaskan ia akan kembali memesan 10 unit Ehang, namun dengan spesifikasi berbeda.


Pesanan kali ini yakni Ehang dengan kapasitas muatan 400 kg dengan empat kursi penumpang.

"Jadi pesan 10 yang empat kursi," kata Bamsoet.

Pada kesempatan itu ia tidak menyebut berapa dana yang dikucurkan untuk membeli kendaraan asal China tersebut. Namun dari informasi sebelumnya, satu unit Ehang dijual sekitar Rp8 miliar.

"Jadi nanti untuk kebutuhan kargo," kata Bamsoet.

Rudy Salim, Executive Chairman t (Ehang) membenarkan Bamsoet akan memesan 10 unit taksi terbang.

"Iya untuk Black Stone Airlanes," kata Rudy.

Taksi terbang EHang 216 digunakan sebagai armada bantuan Polri untuk memantau kawasan Gunung Semeru.Taksi terbang EHang 216 digunakan sebagai armada bantuan Polri untuk memantau kawasan Gunung Semeru. (Prestige Image Aviation)

Sementara itu Komisaris Black Stone Cargo Airline, Marco Isaak, menjelaskan perusahaannya bakal menjadi yang pertama menggunakan inovasi taksi terbang.

Marco juga mengatakan pada tahap awal mereka bakal membuka rute penerbangan Jakarta menuju BIJB Kertajati.

"Kami sangat tertarik dalam inovasi kendaraan udara otonom sebagai moda pengiriman barang, adapun rute awal penerbangan kami akan membuka rute Jakarta menuju BIJB Kertajati. Dari rute ini nantinya akan kami kembangkan ke berbagai daerah lainnya," kata Marco.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER