Tsamara Amany Keluar dari PSI Bikin Netizen Gempar

CNN Indonesia
Senin, 18 Apr 2022 18:19 WIB
Netizen dibuat gempar dengan pengumuman Tsamara Amany keluar dari PSI. Tsamara Amany keluar dari PSI. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengumuman Tsamara Amany keluar dari PSI disampaikan lewat channel YouTube pribadinya, Senin (18/4) menggemparkan jagat maya. Sejumlah netizen meresponsnya dengan berbagai ucapan.

Netizen dengan nama akun @hakimrbg mencuit "Gimanapun juga, Tsamara menurut gw tetep keren banget. Anak muda, dapil pusat, yang mana sulit main uang karena banyak rational voters, dapat suara 110 ribuan lagi. Top tenan.. Semoga sukses apapun pilihan kedepannya."

Ada pula warganet yang menduga Tsamara bakalan gabung ke partai Gerindra, menurut akun @NaufalBambang.

Pasti mbak Tsamara akan gabung ke partai @Gerindra, gimana min setuju gak??

Lebih lanjut akun @Gustav33429353 menilai bisa jadi PSI bakalan bubar karena ditinggal kadernya. Namun dia tetap mendukung keputusan Tsamara yang berkarir secara independen di luar partai politik.

"Lama lama bisa bubar ini partai. Tapi secara personal gw dukung @TsamaraDKI untuk berkarir politik secara independen, setidaknya kalo gabung ke parpol lagi, ya jangan yang recehan lah. Hidayah bulan Ramadhan ini mah. Sukses trs @TsamaraDKI," ujarnya.


Warganet lain menduga keluarnya Tsamara dari PSI lantaran menyinggung kepemimpinan Presiden Rusia, Vladimir Putin yang disebut bukan pemimpin yang baik karena membungkam oposisi dan pers di sana.

"Di Rusia tidak ada kebebasan beraspirasi seperti di Indonesia," kata Tsamara.

"Apa gara-gara blunder ngatain putin kah," kata akun @fr_rudin.

Dalam pengumumannya, Tsamara mengaku akan memperjuangkan isu-isu di luar politik, terutama memperjuangkan isu perempuan.

"Selama lima tahun sebagai Ketua DPP, per hari ini, 18 April 2022 saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI," kata Tsamara,

Keputusan mundur yang diambil ini disebutnya bukan untuk mengecilkan peran partai politik, melainkan saat ini ia membutuhkan jalur di luar partai.

(can/mik)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER