Immersive View di Google Maps Buat Pengguna Seperti dalam Video Game

CNN Indonesia
Kamis, 12 Mei 2022 10:46 WIB
Immersive view merupakan fitur yang mengombinasikan citra satelit dan Google Street View. Ilustrasi fitur Immersive view di google maps. (Foto: Tangkapan layar aplikasi Google Maps)
Jakarta, CNN Indonesia --

Google baru saja merilis fitur Immersive View dalam salah satu layanan tersebut. Pengguna Google Maps akan merasakan pengalaman berbeda.

Immersive view merupakan fitur yang mengombinasikan citra satelit dan Google Street View. Nantinya, pengguna akan dapat melihat pemandangan secara real dan tiga dimensi seperti sedang berada dalam video game melansir The Verge.

"Kita dapat mengombinasikan dua fitur itu bersama-sama. Jadi, kita bisa benar-benar mengerti misalkan tinggi sebuah gedung," kata Liz Reid selaku VP Engineering Google.


Menurut Liz fitur Immersive View membuat pengguna dapat merasakan pengalaman yang lebih nyata.

"Seolah-olah Anda berada di sana," kata Liz.

Liz mengatakan, fitur Immersive View juga memanfaatkan kemampuan zoom super besar dari Google Earth. Saat ini, fitur itu masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut.

"Beberapa tahun lalu, fitur itu masih berbentuk demo dan tidak benar-benar bekerja. Sekarang, perkembangan teknologi membuat fitur itu terasa semakin alami," kata Liz.

Sayangnya, Immersive View masih belum mencakup banyak wilayah. Saat ini, baru wilayah San Francisco, New York, Los Angeles, London dan Tokyo yang termasuk di dalamnya.

Kendati demikian, pengguna Google tak perlu khawatir. Pasalnya, Google akan terus mengembangkan cakupan wilayah di Immersive View.

Tak hanya itu, fitur Immersive View juga dapat digunakan di berbagai perangkat mengutip Engadget.

(nto/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER