WhatsApp Uji Coba Fitur Filter Pesan, Cari Chat dan Kontak Lebih Mudah

CNN Indonesia
Selasa, 17 Mei 2022 11:25 WIB
WhatsApp menguji coba fitur penyaring pesan atau chat filter untuk memudahkan pencarian spesifik. Ilustrasi. WhatsApp merilis fitur filter chat. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalismaa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pesan instan WhatsApp dikabarkan akan merilis fitur baru untuk penggunanya, yaitu fitur penyaring pesan atau chat filter, yang kini tengah diuji coba pada versi beta.

Sebelumnya, filter obrolan itu hadir lebih dulu di akun bisnis di 2021. Fitur filter pesan itu akan hadir untuk pengguna beta baik di Android, iOS, maupun desktop dengan tujuan untuk menemukan obrolan tertentu dengan cepat.

Dikutip WaBetaInfo, fitur ini membuat pengguna WhatsApp bisa menyaring pencarian berdasarkan empat kategori, yakni obrolan, kontak, non-kontak, dan grup yang belum dibaca.


Akun WhatsApp standar juga nantinya akan bisa menggunakan fitur tersebut dalam pembaruan aplikasi kelak. Bedanya dengan akun bisnis, tombol filter pada akun standar akan selalu terlihat bahkan ketika tidak sedang mencari obrolan pesan.

Lewat tangkapan layar yang dibagikan oleh WaBetaInfo, tombol filter chat tersedia di bagian kanan atas tampilan obrolan. Meskipun tangkapan layar itu merupakan WA beta versi dekstop, fitur itu disebut akan hadir pula di Android dan iOS.

Dikutip 9to5Mac, saat ini belum ada tanda jika fitur filter pesan ini meluncur dalam waktu dekat. Namun, pengguna bisa mengunduh WhatsApp versi beta UWP 2.2216.4.0 untuk menjajal fitur terbaru itu.



(can/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER