Netizen soal Elon Musk Reply Kicauan Jokowi: Lupa Nama Presiden RI

CNN Indonesia
Selasa, 17 Mei 2022 12:20 WIB
Beberapa warganet Indonesia mempertanyakan mengapa Elon Musk tidak mencuitkan kedatangan Jokowi ke pabrik produksi roket SpaceX, di Texas. Jokowi dan Elon Musk di pabrik produksi roket SpaceX, di Texas, Amerika Serikat. (Foto: Arsip Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah warganet riuh usai kicauan Joko Widodo dibalas oleh miliarder Amerika Serikat (AS), Elon Musk. Balasan itu menyoal kedatangan Jokowi ke pabrik produksi roket SpaceX, di Texas, AS pada Sabtu (14/5).

Jokowi tiba di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat dan langsung disambut Elon Musk. Setibanya di lokasi, Jokowi bertemu dengan Musk terlebih dulu. Ia dan Musk berkeliling melihat fasilitas produksi roket.

Namun usai kunjungan ke markas Elon Musk, beberapa warganet Indonesia mempertanyakan mengapa Musk tidak mencuitkan kedatangan Jokowi ke pabriknya.


Selang sehari setelah kunjungan, barulah Musk menuliskan kicauan lewat akun Twitter pribadi. Namun respons kunjungan itu bukan disampaikan lewat status Twitter, melainkan lewat kolom balasan (reply) di postingan Joko Widodo.

Lantas, beberapa warganet merespons balasan Musk di postingan Jokowi itu. Di antaranya akun @Lukmanharijant4.

Lebih lanjut ada pula warganet yang mengomentari balasan Musk itu dengan harapan Indonesia akan punya pabrik perakitan roket, seperti milik Musk yang ada di Boca Chica, Texas.

"Wah direplay tuh... Asik kita bakal ada boca Papua atau boca Kalimantan dan pabrik baterai," ujar @Ariangxxx.

Meski demikian ada pula warganet yang mengatakan jika Musk lupa nama presiden Indonesia. Hal itulah yang menjadi penyebab Musk baru merespon kicauan Jokowi.

Warganet lain juga merasa puas akhirnya Musk muncul di Twitter, angkat suara atas kunjungan yang dilakukan Jokowi ke markas SpaceX.

"Akhirnya Walau telat," ujar @yedidakaren_

"Setelah 24 jam akhirnya direspon. Engga tega mungkin Jokowi dibully mulu. Mudah-mudahan lebih dari sekedar diskusi. Tesla dengan harga lokal bakal mantab," kata @takeawayplease.

Sebelumnya, politikus Partai Demokrat Roy Suryo menyindir Presiden yang rajin mengunggah soal pertemuan itu, sementara Elon Musk pada saat yang sama malah berkicau soal karya seni.

"Menarik ini membandingkan unggahan resmi (pada jam yang sama, +4jam) antara Presiden dengan Elon Musk. Tampak @jokowi sampai mengunggah 2 kali (+1 jam juga)," ujarnya lewat Twitter.

"Artinya Apa? Biar netizen yang menjawabnya. Ambyar," sambungnya.

Diketahui Musk berencana mengunjungi Indonesia, untuk memenuhi undangan Presiden Jokowi pada November mendatang. Ia juga menilai Indonesia terlihat sangat optimis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal karena Indonesia memiliki banyak potensi, apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," kata Musk lewat siaran pers Sekretariat Presiden RI.

Dia juga mengaku tertarik bekerja sama dengan Indonesia, karena memiliki potensi di banyak bidang.

(can/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER