Oppo A16k Ponsel Ramping Rp2 Jutaan Diluncurkan di RI

CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 11:40 WIB
Ponsel baru Oppo A16k memiliki layar HD+ berukuran 6,52 inci yang dilengkapi dengan All-day Eye Care. Oppo A16k dijual dengan harga Rp2,190 juta. (Foto: Oppo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sambutan yang baik pada ponsel Oppo A16 dan A16e membuat Oppo kembali menelurkan ponsel baru Oppo A16k untuk melengkapi seri ponsel ini.

Penerus Oppo A16 itu disebut hadir dengan tampilan yang lebih stylish dan lebih ramping.

"OPPO A16 dan A16e memberikan kontribusi cukup tinggi selama momen Ramadan dan Idulfitri di tahun ini. Secara total dari kedua perangkat ini memberikan kontribusi hampir 40 persen. Berarti, sambutan dan ketertarikan konsumen terhadap perangkat ini sangat tinggi," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam keterangan resmi dikutip Rabu (18/5).


Desain Oppo A16k identik dengan Oppo A16e, tetapi hadir dalam dua pilihan warna, yakni putih dan hitam. Ponsel ini memiliki ketebalan 7,85 milimeter dengan berat hanya 175 gram.

Oppo A16k dibekali dengan prosesor MediaTek Helio G35 yang dikombinasikan dengan System Booster untuk mengoptimalisasi kinerjanya.

Ponsel ini didukung dengan baterai 4230 mAh yang dibarengi dengan berbagai fitur seperti Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode.

Pada bagian sistem operasi, Oppo A16k menggunakan ColorOS11.1 yang diklaim menawarkan efisiensi, kenyamanan, privasi, dan keamanan, dengan berbagai fitur unggulan seperti FlexDrop, Terjemahan Tiga Jari, dan Tangkapan Layar Bebas.

Oppo A16k juga dibekali dengan fitur ketahanan air IPX4 untuk mengakomodir kebutuhan pengguna.

Selain itu, penambahan heatsink berupa lembaran grafit membuat pembuangan panas optimal, mencegah perangkat dari panas berlebih saat melakukan streaming video atau bermain game untuk waktu yang lama.

Pada bagian layar, OPPO A16k memiliki layar HD+ berukuran 6,52 inci yang dilengkapi dengan All-day Eye Care, serangkaian fitur yang terdiri dari Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight.

Pada bagian kamera, ponsel ini memiliki kamera utama 13MP yang dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti HDR Backlight, tiga filter malam baru, AI beautification, dan AI Palette.

Oppo A16k yang memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB dijual dengan harga Rp2,199 juta. Ponsel ini bisa dibeli di kanal-kanal penjualan resmi Oppo, baik offline maupun online.

(lom/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER