Tesla Tutup Pesanan Truk Listrik Cybertruck dari Indonesia

fea | CNN Indonesia
Rabu, 18 Mei 2022 20:17 WIB
Tesla saat ini menyampaikan cuma menerima pesanan Cybertruck dari tiga negara, Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Replika truk listrik Tesla Cybertruck diperkenalkan di IIMS, 15 April 2021. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tesla telah berhenti menerima pesanan truk listrik Cybertruck dari luar tiga negara, yaitu Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Informasi ini disampaikan melalui situs resmi pemesanan dan bisa jadi kabar buruk buat peminatnya di Indonesia.

Cybertruck telah diperkenalkan pada 2019, bahkan sebelum pesaingnya, truk listrik Ford F-150 Lightning, dijual ke publik. Kendati begitu sampai sekarang Cybertruck belum juga diproduksi dan dijual.


Tesla awalnya menjanjikan Cybertruck diproduksi pada akhir 2021, namun ditunda hingga akhir 2022. Namun kemudian Elon Musk, CEO Tesla, menyampaikan produksnya dimulai kuartal pertama 2023 di pabrik mereka di Austin, Texas.

"Kami memiliki lebih banyak pesanan awal Cybertruck dari yang bisa kami penuhi selama tiga tahun setelah mulai produksi," kata Musk pekan lalu di konferensi FT Future of the Car 2022 seperti disiarkan Reuters, Rabu (18/5).

Saat itu Musk juga bilang Tesla bisa saja berhenti menerima pesanan karena permintaannya melebihi kemampuan produksi 'sampai ke tingkat yang konyol'.

Peminat Cybertruck meluas ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Importir Prestige Image Motorcars telah membuka pesanan truk listrik ini buat konsumen dalam negeri sejak 2020.

Saat itu konsumen yang minat beli bisa memesan dengan menyerahkan uang muka Rp100 juta dan dijanjikan dapat unit pada 2022. Namun pada 2021 telah diakui distribusi unit ke konsumen tertunda karena Cybertruck tak kunjung diproduksi.

Belum diketahui bagaimana nasib konsumen yang sudah memesan Cybertruck di Indonesia setelah informasi Tesla tak menerima pesanan di luar tiga negara.

"Kami masih tunggu info resminya ke kami, kalau sudah ada akan dikabari," kata Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim saat dihubungi, Rabu (18/5).

(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER