Daihatsu Respons Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur Bulan Depan

CNN Indonesia
Jumat, 20 Mei 2022 07:26 WIB
Suzuki bakal meluncurkan pesaing Daihatsu Xenia, yaitu Ertiga, namun dengan teknologi hybrid pada Juni. Daihatsu Xenia. (CNN Indonesia/ Rayhand Purnama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Daihatsu Indonesia merespons calon mobil baru kompetitor yakni Suzuki Ertiga dengan suntikan teknologi hybrid yang rencananya bakal dirilis Juni 2022.

Ertiga merupakan salah satu mobil andalan Suzuki yang bersaing di segmen serupa Daihatsu Xenia. Keduanya berkompetisi dalam persaingan pasar Low Multi Purpose Vehicle (MPV).

Ertiga Hybrid diyakini bakal dijual di bawah Rp300 juta dan berpotensi menjadi mobil hybrid paling murah di Tanah Air.


Customer Relation Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso menyambut baik rencana kompetitor yang hendak meluncurkan produk baru itu.

Menurut dia hal tersebut merupakan sesuatu yang baik bagi konsumen di Indonesia.

"Jawaban kami adalah, bagus, kalau kompetitor luncurkan produk baru ya konsumen mendapatkan pilihan banyak," ucap Hendrayadi di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (19/5).

Hendrayadi menilai masyarakat bakal semakin mendapat banyak pilihan, terlebih ini merupakan produk ramah lingkungan hybrid.

"Apalagi segmen hybrid. Kalau itu ada itu bagus untuk konsumen, engine [konvensional] ada konsumen dan hybrid," kata dia.

Mobil hybrid maupun listrik Daihatsu Indonesia saat ini memang masih abu-abu. Perusahaan belum pernah mengumumkan langkah yang akan diambil secara pasti dalam menyambut era elektrifikasi.

Kendati begitu Daihatsu sempat diisukan bakal menghadirkan mobil hybrid dalam bentuk model yang sudah lumrah di Indonesia seperti Rocky dan Xenia.

Di sisi lain, Daihatsu dipastikan tidak bergerak sendiri untuk urusan mobil listrik karena akan bekerjasama dengan Toyota Indonesia.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER