'Geber' Generasi Baru Honda HR-V di Sirkuit Mandalika

CNN Indonesia
Senin, 23 Mei 2022 12:13 WIB
Generasi baru Honda HR-V telah meluncur pada 23 Maret 2022. Honda HR-V mejeng di Sirkuit Mandalika, Senin (23/5/2022).(CNN Indonesia/M. Ikhsan)
Lombok, CNN Indonesia --

Honda Prospect Motor (HPM) menggelar sesi test drive model terbaru HR-V bakal sejumlah media di Tanah Air. Agenda tersebut diselenggarakan di Lombok, hari ini Senin (23/5).

Pada kesempatan ini Honda berkesempatan membawa generasi anyar HR-V itu ke sirkuit terbaru Indonesia Pertamina Mandalika. Sirkuit ini yang menjadi lokasi perhelatan MotoGP pada Maret lalu.

Sedangkan untuk agenda hari ini Honda membawa sejumlah HR-V berkelir merah yang dipamerkan di dalam sirkuit selama sesi test drive berlangsung.


"Pada hari ini kami memberikan kesempatan untuk mencoba performa dari all new Honda HR-V di Sirkuit Mandalika dan juga berbagai karakter kondisi jalan di Pulau Bali besok," kata Kotaro Shimizu dalam agenda media drive all new Honda HR-V di Lombok, Senin (23/5).

HR-V baru diketahui hadir dengan desain baru secara keseluruhan. Mobil ini punya proporsi seperti coupe, sementara interior terdapat improvisasi signifikan dimana panjang mobil bertambah sehingga memberikan kelegaan ruang kaki 35 milimeter.

Kemudian desain kokpit dibuat horizontal mulai dari desain instrumen panel, display audio hingga panel AC. Desain panel AC, tuas transmisi serta pemilihan mode berkendara dibuat sejajar sehingga mudah dijangkau pengemudi.

Tak hanya itu pembaruan juga ada pada mesin 1.5 liter DOHC i-VTEC yang lebih bertenaga. Di atas kerta mesin diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum lebih besar, 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Tersedia pula pilihan mesin 1.5 liter DOHC VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimum lebih besar, 174 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 4.500 rpm, terbesar di kelasnya.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT serta didukung paddle shift, dan mode berkendara.

Selain itu mobil ini juga sudah dilengkapi paket fitur keselamatan Honda Sensing.

(ikh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER