Mitsubishi Rilis Mobil Listrik Mirip Xpander Versi Mungil Rp200 Jutaan

can | CNN Indonesia
Selasa, 24 Mei 2022 18:23 WIB
Mitsubishi merilis mobil baru mereka yang disebut sebagai All-new eK X EV dengan harga Rp275 juta. Mitsubishi all-new eK X EV dirilis dengan harga Rp200 jutaan. (Foto: www.mitsubishi-motors.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mitsubishi mengumumkan mobil terbarunya yang disebut all-new eK X EV pada Jumat (20/5) di pasar Jepang. Mobil mungil itu dibanderol dengan harga Rp275 juta.

All-new eK X EV atau diucapkan 'ek cross EV' merupakan sebuah mobil listrik mungil atau dalam bahasa Jepang kei car, yang dipasarkan mulai musim panas di Negeri Sakura.

Mobil ini dibanderol mulai dari 2.398.000 hingga 2.932.600 yen (sudah termasuk pajak konsumsi 10 persen) atau Rp275 juta hingga Rp338 jutaan. Harga tersebut sudah sesuai untuk mobil bersubsidi yang mempromosikan energi bersih.


Nantinya, pembeli akan menerima subsidi sebesar 550 ribu yen (sekitar Rp63 juta). Alhasil, harga beli All-new EK X EV bisa dimulai pada 1,848,000 yen (Sekitar Rp212,667 juta).

Malah di beberapa daerah harganya bisa lebih murah lagi. Hal itu dikarenakan adanya subsidi dari pemerintah lokal.

Meski berjenis 'kei-car' eK X EV punya cita rasa mobil SUV. Mobil ini juga diklaim nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Kabin mobil yang luas dan ramah kepada pengendara membuat mobil ini mirip dengan seri eK X yang punya spesifikasi lebih tinggi. Mobil eK X EV juga diklaim nyaman dikendarai karena adanya sistem asisten untuk pengemudi.

Diperkirakan, pengguna dapat berkendara selama dua hari tanpa harus mengisi ulang. Data tersebut diambil dari rata-rata kecepatan pengendara mobil berjenis kei-car yang berada di angka kurang dari 50km per hari.

Jika diisi penuh, mobil eK X EV bisa mencapai jarak tempuh 180 kilometer. Ada pula konektivitas untuk pengisian daya lewat aplikasi, dan bantuan darurat SOS.

Soal teknologi, Mitsubishi membenamkan layar LCD 7 incidengan visibilitas dan pengoperasian yang baik, serta tuas transmisi elektrik. Ada pula sistem navigasi Smartphone Display Audio (SDA) 9 inci yang bisa menampilkan informasi soal mobil.

Mobil ini pun dilengkapi dengan dua port pengisian daya, di antaranya AC200V/14.5A dengan rentang waktu pengisian 8 jam untuk pengisian penuh dan 40 menit untuk menyelesaikan pengisian 80 persen.

Dengan kedua fitur pengisian itu, mobil yang tampilan mukanya sekilas mirip model Xpander ini memungkinkan bisa dicas di rumah atau di stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) saat perjalanan jauh.

All-new eK X EV juga dibekali dengan serangkaian sistem bantuan pengemudi, termasuk penggunaan pertama dari sistem pendukung MI-Pilot.

Pada dapur pacu dibekali dengan mesin dengan kecepatan maksimum 195Nm, atau dua kali lipat dari dapur pacu mesin bensin dengan turbo.

Mobil Listrik MitsubishiMobil listrik terbaru Mitsubishi. (Foto: www.mitsubishi-motors.com)

(lth/lth)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER