Toyota Indonesia Sebut Emisi Karbon Musuh Bersama

ryh | CNN Indonesia
Rabu, 25 Mei 2022 15:17 WIB
Toyota mengajak masyarakat Indonesia memerangi emisi karbon. Pabrikan asal Jepang itu menilai emisi karbon layak menjadi musuh bersama. Toyota mengajak masyarakat Indonesia memerangi emisi karbon. Pabrikan asal Jepang itu menilai emisi karbon layak menjadi musuh bersama. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono mengajak masyarakat menurunkan emisi karbon. Menurutnya, emisi karbon patut menjadi musuh bersama.

"Sekali lagi, musuh bersama kita emisi karbon. Mari untuk berkontribusi menurunkan emisi karbon," kata Warih secara daring, Rabu (25/5).

Warih mengatakan, Toyota kini mengedepankan kendaraan ramah lingkungan dalam kampanyenya melawan emisi karbon. Hal itu diwujudkan dalam berbagai macam teknologi seperti hybrid, PHEV, mobil listrik, dan fuel cell.


Di Indonesia, Toyota diketahui baru meluncurkan mobil hybrid dengan line up di antaranya Corolla Cross, Corolla Altis, C-HR, hingga Camry. Toyota juga sejatinya telah merilis beberapa mobil berbasis listrik namun sebatas bahan pameran dan studi.

"Kami ingin menyiapkan sebuah teknologi elektrifikasi. Jadi bisa menjawab semua tantangan," kata dia.

Mengutip situs resmi Kementerian ESDM Republik Indonesia, Net Zero Emissions (NZE) atau nol emisi karbon adalah kondisi di mana jumlah emisi karbon yang dilepaskan ke atmosfer tidak melebihi jumlah emisi yang mampu diserap oleh Bumi.

Program NZE menjadi istilah populer setelah Paris Climate Agreement 2015 silam. Program tersebut bertujuan untuk menekan pencemaran lingkungan yang berpotensi mengakibatkan pemanasan global.

Di sisi lain, Bob Azam selaku Corporate Affairs External Director TMMIN mengatakan Toyota saat ini juga sedang berupaya meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di Tanah Air menyambut era kendaraan listrik.

"Kami ingin terus berkontribusi bagi masa depan netralitas karbon Indonesia melalui peningkatan kapabilitas SDM nasional yang sejalan dengan filosofi kami," kata Bob.

(lth/lth)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER