Banjir Doa Netizen Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Swiss

CNN Indonesia
Jumat, 27 Mei 2022 09:07 WIB
Emmiril Khan Mumtadz hilang saat berenang di sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5) waktu setempat. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Warganet membanjiri jagat maya usai anak laki-laki Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5) waktu setempat. Netizen meramaikan Twitter dengan doa.

"Semoga segera ditemukan dengan selamat," ujar @suhartono_sp, Jumat (27/5).


Doa dan harapan juga datang dari Pengamat Media Sosial, Enda Nasution lewat akun Twitternya. Ia berharap keluarga diberi kekuatan dan kesabaran.

"Teman-teman tolong doanya untuk putra pertama Kang @ridwankamil yang mengalami musibah di Bern, Swiss, 26 Mei siang, terseret arus sungai ketika berenang dan belum ditemukan. Semoga diberi kekuatan dan kesabaran utk keluarga semua," ujarnya.

Pendiri Drone Emprit dan Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi lewat Twitter pribadinya juga mengungkapkan hal serupa. Dia berharap Eril segera ditemukan dengan selamat.

Warganet lainnya berharap semoga ada keajaiban untuk Eril, yang terseret arus sungai, agar bisa tertolong dan selamat.

"Keseret arus sungai, semoga ada keajaiban anaknya kang Emil bisa selamat..aamiin yaa Rabb," ujar @syaranza_.

Hingga kini, polisi dan petugas SAR setempat masih melakukan pencarian terhadap anak laki-laki yang akrab disapa Eril. Kerabat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Insiden itu terjadi pada Kamis dalam kondisi cuaca cerah.

Elpi mengatakan keluarga saat itu tengah berada d Swiss untuk mencari sekolah Eril untuk melanjutkan ke jenjang S2. Saat ini tim SAR dan polisi Swiss masih dalam pencarian.

(can/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER