Toyota C-HR Dapat Sentuhan Paket Fitur Keselamatan TSS

CNN Indonesia
Jumat, 27 Mei 2022 19:35 WIB
SUV hybrid C-HR kini dilengkapi fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS). SUV C-HR mendapatkan fitur TSS. (Foto: Toyota)
Jakarta, CNN Indonesia --

Toyota Astra Motor (TAM) memberi penyegaran terhadap SUV hybrid C-HR dengan penyematan paket fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS). Langkah ini menambah line-up mobil Toyota di Indonesia yang memiliki teknologi tersebut.

"Kami harap New C-HR Hybrid dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan," kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resmi, Jumat (27/5).

TSS sendiri terdiri dari sejumlah fitur, yakni Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB).


Dikutip dari situs Toyota-Astra, TSS memiliki setidaknya lima keunggulan. Pertama, fitur peringatan dini; kedua, LDA memindai garis marka jalan yang membuat mobil tetap pada jalurnya; ketiga, AHB yang mengubah pencahayaan dari lampu dekat ke lampu jauh secara otomatis;

Keempat, AHB juga bisa memindai kendaraan dari lawan arah; kelima, fitur Road Sign Assist, yang dengan sensor lasernya menampilkan rambu lalu lintas tertentu pada layar MID di panel instrumen. 

Tidak hanya itu, C-HR Hybrid juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan lain seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitor (BSM).

Fitur baru lainnya yakni layanan telematika T Intouch. T Intouch adalah teknologi telematika yang dapat menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA.

Pada sisi eksterior, C-HR Hybrid juga mendapat sentuhan pada headlamp yang dipadukan dengan kombinasi lampu belakang LED. Disematkan pula teknologi auto windshield wiper dengan rain sensor.

Kemudian ada pelek baru 18 inch striking alloy wheel. Untuk penggerak, C-HR Hybrid baru menggunakan engine 2ZR-FXE berkapasitas 1.800 cc namun kini telah mengusung standar Euro 5.

Sementara interior mobil ini masih mengusung fitur entertainment dilengkapi integrated smartphone connection di head unit, Nano E Ion Generator pada AC untuk memastikan kebersihan udara dalam kabin, dan tombol TSS pada setir.

Kemudian kini dilengkapi sunvisor with mirror and lamp, hingga electronic rear view mirror dengan fitur auto dimming untuk memastikan pandangan ke lalu lintas belakang bebas gangguan sinar dari lampu kendaraan lain.

Mobil SUV Hybrid Toyota tersebut kini tersedia dalam dua varian dengan harga jual Rp582,7 juta dan Rp584,2 juta

(ryh/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER