Daftar iPhone yang Tak Dapat iOS 16

CNN Indonesia
Selasa, 07 Jun 2022 08:55 WIB
Apple mengumumkan iOS 16 tidak bisa digunakan di semua jenis iPhone. iOS 16 tidak untuk semua model iPhone. (Foto: CNN Indonesia/Susetyo Dwi Prihadi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apple mengumumkan pembaruan untuk iOS 16 berikut sistem operasi dan fitur barunya pada sambutan di pembukaan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2022, Senin (6/6) waktu setempat.

Perusahaan pun mengumumkan iOS 16 tidak bisa digunakan di semua jenis iPhone. Menurut Apple, iOS 16 hanya bisa digunakan di iPhone 8 atau lebih baru.

Kondisi iti disebut menandakan bahwa Apple telah menghentikan produksi untuk iPhone SE generasi pertama, iPhone 6s, iPhone 6s Plus dan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. iPod touch, yang disetop produksi bulan lalu juga tidak akan lagi mendukung pembaruan iOS yang artinya berhenti di iOS 15.


Dengan pembaruan iOS 16, Apple menambahkan lebih banyak opsi penyesuaian untuk pengguna iPhone. Dimulai dengan Lock Screen baru yang memiliki wallpaper dan widget animasi. Fitur baru yang bisa membuat pengguna memilih konten di Lock Screen, menghapus pesan di iMessage, terjemahan untuk teks dalam foto serta video dan banyak lagi.

iOS 16 juga memperkenalkan iCloud Shared Photo Library untuk berbagi koleksi foto dengan keluarga secara mulus, pembaruan Pesan dan Mail yang membantu pengguna tetap terhubung dengan mudah, dan peningkatan yang kuat untuk Live Text dan Pencarian Visual.

iOS 16 akan tersedia sebagai perangkat lunak beta dan akan tersedia mulai bulan depan. Sementara rilis resmi diharapkan musim gugur ini.

Berikut daftar semua model iPhone yang kompatibel dengan iOS 16:

iPhone 8 dan 8 Plus
iPhone X
iPhone XS dan XS Max
iPhone XR
iPhone 11
iPhone 11 Pro dan Pro Max
iPhone 12 dan 12 mini
iPhone 12 Pro dan Pro Max
iPhone 13 dan 13 mini
iPhone 13 Pro dan Pro Max
iPhone SE (generasi ke-2 dan ke-3)

Adapun iPadOS 16 kompatibel dengan iPad berikut:

iPad Pro (semua model)
iPad Air (generasi ke-3 dan lebih baru)
iPad (generasi ke-5 dan lebih baru)
iPad mini (generasi ke-5 dan lebih baru)

Berikut daftar iPhone yang tidak kompatibel dengan iOS 16:

iPhone SE (generasi pertama)
iPhone 6s
iPhone 6s Plus
iPhone 7
iPhone 7 Plus
iPod Touch

(ttf/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER