RUMOR MOBIL BARU

Diluncurkan 1 Juli, Toyota Hyryder Bakal Caplok Mesin Ertiga

CNN Indonesia
Rabu, 15 Jun 2022 07:02 WIB
Foto Toyota Hyryder tersebar di dunia maya saat wujudnya menjalani proses syuting di sebuah studio tertutup. Ilustrasi Toyota Hyryder akan meluncur 1 Juli 2022 di India. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Toyota Hyryder mencuat lewat sebuah gambar yang tersebar di dunia maya. Gambar mobil itu bocor yang memperlihatkan saat proses syuting iklan di sebuah studio tertutup.

Kemunculan mobil baru Toyota ini tanpa penutup cukup mengejutkan di tengah rencana pabrikan menyiapkan SUV platform TNGA-B atau DNGA hasil kolaborasi dengan Suzuki. Platform DNGA ini jamak untuk mobil-mobil "murah" Toyota dan Daihatsu.

Karena berstatus punya saudara kembar, Toyota Hyryder pun dikabarkan akan diperkuat mesin Ertiga, K15B bensin berkubikasi 1.500 cc. Sedangkan saudaranya diprediksi akan menggunakan mesin yang sama.

Mobil ini menjadi produk ketiga yang dijual di bawah kemitraan global Suzuki-Toyota di India, sebelumnya yaitu Glanza (rebadged Baleno) dan Urban Cruiser (rebadged Brezza).

Menariknya Toyota menyuguhkan sebuah SUV ringkas Hyryder untuk perjalanan dalam dan luar kota. Bagian depannya di desain dengan gaya modern yang bisa disimak pada lampu atas diduga DRL berdesain lancip dan menempel dengan krom.

Turun ke bawah bisa terlihat bumper bergaya Corolla Altis, besar dan lebar. Sementara itu, kap mesinnya dibuat berotot untuk mempertegas ketangguhan SUV. Tampak samping tersemat pelek ukuran 17 inci.

Toyota Hyryder memiliki fitur seperti pengisi daya telepon nirkabel, sunroof, kamera 360 derajat, hingga cruise control, HUD, dan pilihan 6 kantong udara mengutip Auto Hindustan Times.

SUV Hyryder tersedia pilihan mesin konvensional dan hybrid dengan mesin 1.500 cc bertenaga 116 Ps dan mild hybrid menyemburkan tenaga 103 Ps. Pabrikan menyediakan transmisi manual dan otomatis 6 percepatan.

Informasi lainnya yakni untuk varian hybrid akan ada pilihan drive mode: bensin, hybrid dan EV, yang menyesuaikan karakter berkendara.

Dalam beberapa kesempatan diduga mobil sempat tertangkap kamera saat menjalani uji coba di jalan India. Untuk menyamarkan penampilannya, pabrikan memberikan penutup di seluruh bodinya diberitakan Rushlane.

Toyota Hyryder disiapkan untuk bersaing dengan Hyundai Creta dan Kia Seltos. Hyryder akan diluncurkan pada 1 Juli 2022 di India.

[Gambas:Video CNN]



(mik/mik)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER