Posting Candi Borobudur Mirip Jokowi, Netizen Ungkit 'Panci' Roy Suryo

CNN Indonesia
Rabu, 15 Jun 2022 11:45 WIB
Roy Suryo beberapa waktu lalu melemparkan cuitan dan mengunggah foto stupa Candi Borobudur mirip wajah Presiden Joko Widodo. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. (Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo beberapa waktu lalu melemparkan cuitan dan mengunggah foto stupa Candi Borobudur mirip wajah Presiden Joko Widodo di akun pribadinya @KRMTRoySuryo2. Namun tak lama cuitan tersebut ia hapus.

Menurut Roy, alasannya menghapus cuitan tersebut agar tidak ada yang memprovokasi lagi.

"Agar tidak ada yang memprovokasi lagi dan dianggap 'mengedit' karena ketidakpahamannya, maka postingan tersebut saya drop, case close," kata Roy dalam akunnya, Selasa (14/6).


Apa yang dilakukan Roy sontak terlanjur memicu respons netizen. Sejumlah netizen beramai-ramai mengomentari apa yang dilakukan Roy seraya memanggilnya dengan nama alias "panci".

"Panci lagi Gemetarrrr, cari kambing hitam & cuci tangan," ujar @BudiPra07191932 dalam sebuah cuitan Rabu (15/6).

Kemudian satu netizen juga mengomentari langkah Roy memblokir sejumlah akun Twitter yang berkomentar padanya.

"Selain tukang panci ternyata tukang block dan bikin gaduh," kata @Pangondian74.

Lalu ada komentar juga dari @BentangImaji yang menyebut maling panci harus ditangkap sambil mengunggah foto Roy Suryo dan tangkapan layar unggahannya.

"Maling panci ini sudah waktunya ditangkap," katanya.

Lebih lanjut, salah seorang netizen bernama @jumprollus merasa kasihan nama panci dilekatkan dengan Roy Suryo.

"Kasian panci dilekatkan dengan Roy Suryo," tulisnya.

Nama panci melekat pada Roy Suryo pada 2016, setelah menyebarnya pemberitaan mengenai surat pengembalian aset yang dikeluarkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Beberapa aset yang dikabarkan ada dalam daftar tersebut adalah alat rumah tangga, di antaranya panci. Roy sendiri telah memberikan klarifikasi soal aset yang ia belum kembalikan.

"Ketika kami konfirmasi Roy Suryo, beliau bertahan tak membawa inventaris, (tapi) ada permintan Kemenpora. Ini ada dua pendapat berbeda," kata Kadiv Advokasi & Bantuan Hukum PD Ferdinand Hutahaean saat dihubungi, Sabtu (8/9/2018).

Sementara itu, Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto pun menyatakan dalam daftar aset tersebut tidak ada alat-alat dapur seperti panci.

"Kebanyakan barang-barang elektronik yang dibawa. Tak ada alat-alat dapur seperti panci," kata Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (4/9).

(lom/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER