Cara Mengaktifkan Paket Haji Telkomsel, Indosat, dan 3

CNN Indonesia
Jumat, 17 Jun 2022 19:55 WIB
Jamaah haji asal Indonesia yang memakai tiga operator itu tidak perlu mengganti kartu perdana yang dibawah. Ilustrasi. Calon jemaah haji tak perlu mengganti kartu SIM saat berangkat ke Arab Saudi. (CNN Indonesia/ Farid Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jemaah haji 1443 H/2022 asal Indonesia tidak perlu repot mengganti kartu perdananya saat sampai di Arab Saudi. Sejumlah operator seluler dalam negeri seperti Indosat Ooredoo Hutchison dan Telkomsel punya paket yang diperuntukkan untuk ibadah haji. 

Sebagaimana diketahui, ibadah haji 2022 ini kembali digelar bagi seluruh umat muslim dunia usai dua tahun tidak dibuka secara global karena pembatasan Covid-19.

Indonesia mendapatkan kuota 100 ribu jemaah untuk ibadah haji tahun ini. Keberangkatan kloter pertama jemaah haji sudah meluncur sejak Sabtu (4/6) pagi.


Presiden Jokowi telah menunjuk Menteri Agama,Yaqut Cholil Qoumas sebagai pemimpin delegasi jemaah haji Indonesia atau Amirul Hajj pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H/2022.

Delegasi ini dijadwalkan akan bertugas memimpin misi haji Indonesia di Arab Saudi dari 28 Juni sampai 19 Juli 2022.

"Bapak Presiden sudah memberikan arahan kepada saya untuk menjadi Amirul Hajj untuk tahun ini, memimpin delegasi misi haji Indonesia," ujar Yaqut dalam keterangan resminya, Kamis (16/6).

Untuk menunjang komunikasi dengan keluarga atau dengan kerabat, pengguna telepon seluler tidak perlu ribet membeli kartu perdana baru sesampainya di Arab Saudi. Namun, bisa mulai diaktifkan menjelang keberangkatan.

Berikut cara mengaktifkan paket haji untuk pengguna kartu Indosat, 3 dan Telkomsel:

Cara aktifkan paket haji Indosat

Bagi pelanggan Indosat IM3, registrasi paket dapat dilakukan dengan tiga cara. Pertama bisa dengan menghubungi *122*3#, aplikasi myIM3, aplikasi WhatsApp IM3, Gerai Indosat, maupun outlet-outlet isi ulang.

Beberapa pilihan paket untuk ibadah haji dan umroh mulai dari paket 10 hingga 45 hari. Indosat menjual paket internet Haji mulai dari Rp245 ribu dengan paket data 5GB, masa aktif 10 hari.

Informasi lebih lengkap tentang Paket Haji IM3 dapat dilihat di sini.

Cara aktifkan paket haji 3

Bagi pelanggan 3 juga dapat mengaktifkan paket Tri Ibadah untuk berangkat Haji. Caranya bisa dengan menghubungi *899*3#, aplikasi bima+, situs resmi, atau dengan mengunjungi mitra-mitra kerjasama Tri di seluruh Indonesia.

Pilihan paket mulai dari masa berlaku 15 sampai 45 hari, disesuaikan dengan kebutuhan pemberangkatan ibadah haji. Dikutip situs resminya, paket data 2GB dengan masa aktif 15 hari bisa dibeli mulai dari Rp189 ribu.

Info lebih lengkap mengenai harga dan pilihan paket data seluler, bisa mengunjungi situs resmi 3 di sini.

Cara aktifkan paket haji Telkomsel

Bagi pengguna Telkomsel yang hendak berangkat atau sudah ada di Arab Saudi bisa mengaktifkan paket layanan roaming RoaMAX Haji melalui aplikasi My Telkomsel.

Selain itu, pengguna juga bisa mengaktifkan paket layanan Haji dengan menghubungi *266*15#, baik di Indonesia maupun di Arab Saudi.

Pelanggan dapat langsung menggunakan paket RoaMAX Haji tanpa harus membeli kartu perdana baru atau kartu USIM lokal. Jika mengalami kesulitan aktivasi, pengguna bisa mengakses Call Center gratis berbahasa Indonesia lewat nomor +628110000333.

Layanan paket data roaming Telkomsel Haji ini bisa dinikmati baik itu pengguna pascabayar dan prabayar dengan paket penawaran yang sama.

Bagi pengguna prabayar dan pascabayar Telkomsel, pengguna bisa merogoh kocek mulai dari Rp450 ribu dengan paket data 7GB, masa aktif hingga 20 hari, hingga Rp800 ribu dengan paket data 15GB.

Selengkapnya, jemaah haji pengguna Telkomsel bisa mengeceknya di sini.

(can/lth)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER