Interior Hyundai Stargazer Tersingkap, Ada SOS Button dan Captain Seat

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 12:15 WIB
Hyundai Stargazer diduga merupakan low MPV pertama yang punya SOS button. Tombol darurat itu di sebelah lampu kabin bagian depan. Teaser eksterior Hyundai Stargazer. (Foto: Dok. Hyundai Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hyundai Stargazer yang akan menjadi pendobrak pasar MPV dalam negeri semakin mendekati waktu peluncurannya. Usai eksteriornya sengaja diungkap pabrikan, kini bagian interiornya terungkap jelas mulai bagian dasbor hingga kursi baris kedua.

Bagian interior Stargazer dalam materi video itu sudah tersebar di media sosial.

"Iklan ini juga tayang di Bandara Soekarno-Hatta....," jelas keterangan dikutip dari akun Instagram Indra Fathan, Rabu (22/6).


Dalam video singkat itu terungkap bagian dasbor dan cukup detail desain sistem hiburan hingga tombol-tombol pengatur suhu pendingin ruangan. Head unit mobil itu didesain floating, mirip dengan para pesaingnya.

Untuk jok bagian tengah menggunakan captain seat dan sudah menggunakan arm rest. Bagian kursi baris ketiga bisa dilipat rata, yang memungkinkan untuk mampu menampung barang bawaan lebih banyak.

Mobil masih mengandalkan rem parkir manual. Namun, Hyundai Stargazer diduga merupakan low MPV pertama yang punya SOS button. Tombol darurat itu di sebelah lampu kabin bagian depan.

Fitur keselamatan ini sangat berguna ketika penghuni dan penumpang dalam kondisi darurat ketika di perjalanan. Banyak menduga video yang beredar merupakan MPV Stargazer varian tertinggi.

Di satu sisi, beredarnya video bagian interior Hyundai Stargazer ini mendapat perhatian netizen.

Pemilik akun glngptral contohnya. Ia justru mempertanyakan fitur-fitur penunjang seperti safety sense, auto brake hold, hill start assist apakah sudah terpasang.

Ada juga adekurniawan.id yang membandingkan soal harga Hyundai Stargazer dengan low MPV yang sudah dijual di Indonesia.

"Kalau seharga avanza bisa laku keras tapi kalau Innova blm tau," ucapnya.

[Gambas:Instagram]



(mik/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER