Berapa Penurunan Harga Daihatsu Xenia Bekas?

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 14:50 WIB
Harga Daihatsu Xenia bekas mengalami penyusutan cukup tajam hingga puluhan juta rupiah. Harga Daihatsu Xenia bekas mengalami penyusutan hingga puluhan juta. (Foto: CNN Indonesia/ Rayhand Purnama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Daihatsu Xenia bekas sudah banyak berkeliaran di pasar mobil bekas di Tanah Air. Calon konsumen bisa mencarinya di situs jual beli mobil bekas.

Mengutip situs OLX, Daihatsu Xenia bekas varian X CVT yang meluncur pada November 2021 kini ada yang menjual Rp218 juta.

Ada juga varian dan tahun produksi serupa dijual dengan harga lebih terjangkau, yakni Rp180 juta. Padahal varian itu dalam kondisi baru saat ini dijual Rp237,5 juta.


Berikutnya Xenia varian R ADS mesin 1.3 produksi 2021 yang dalam kondisi bekas Rp225 juta. Varian ini untuk versi baru Rp257,6 juta.

Xenia generasi terbaru hadir pada November 2021 pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Low MPV Xenia ini hadir dengan berbagai ubahan misalnya dari sisi platform, desain, hingga penambahan fitur.

Platform lama diganti dengan versi Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Kemudian pilihan mesin tetap tersedia dua jenis yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc berteknologi NR-VE Dual VVT-i. Kemudian pilihan transmisi otomatis konvensional diubah ke jenis CVT, sedangkan sistem penggerak roda dipindah ke depan dari belakang.

Interiornya juga diubah termasuk bagian AC digital dan layar sentuh.

Lalu jok mobil baris ketiga kini punya pilihan yang dapat diubah laiknya sofa lantaran sandaran kursi baris kedua dapat dilipat nyaris rata ke belakang.

Di samping itu Xenia anyar juga dilengkapi fitur keamanan yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist). Kemudian ada fitur berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag.

Lalu sisi keamanan, model ini juga menyematkan fitur Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera, dan 360 degrees Around View Monitor.

Saat pertama kali meluncur, Xenia baru dipasarkan mulai Rp190,9 juta- Rp244,2 juta.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER