KIA Carens Dapat 3 Bintang Dalam Uji Tabrak di India

CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 10:47 WIB
KIA Carens terbaru hanya diganjar tiga bintang dalam uji tabrak di India. KIA Carens dapat tiga bintang dalam uji tabrak di India. (Foto: kianewscenter.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

KIA Carens terbaru, yang meluncur Februari 2022 dengan pemesanan 50 ribu unit, mendapat tiga bintang dalam uji tabrak di India.

Hal itu berdasarkan tes oleh Global New Car Assessment Program (NCAP). Peringkat ini diberikan setelah MPV ini mencetak 9,30 poin dari angka maksimal 17 dalam hal keselamatan orang dewasa dan 30,99 poin dari nilai tertinggi 49 dalam hal keselamatan anak-anak.

Diketahui, semua varian dari Carens mempunyai kelengkapan 6 airbag.


Alejandro Furas, Sekretaris Jenderal Global NCAP mengatakan pihaknya menyambut baik strategi keselamatan dan keamanan pada Carens yang kini telah menyematkan 6 airbag pada setiap varian mobil itu.

"Global NCAP menyambut baik keputusan Kia untuk menjadikan enam airbag sebagai standar, tapi kami mengharapkan kinerja yang lebih baik dari model ini," kata dia mengutip Rushlane, Jumat (24/6).

Namun, ia mengaku prihatin dengan nilai ini karena Kia merupakan merek global.

"Masih memprihatinkan bahwa merek mobil global seperti Kia, yang biasanya mencapai peringkat bintang 5 di pasar lain, masih belum mencapai level ini di India," ungkp dia.

Sementara itu, David Ward, Presiden Towards Zero Foundation, mengatakan pihaknya mendukung upaya pabrikan dalam komitmen keselamatan pada setiap produk.

Di India Carens terbaru diketahui telah menjadi barang viral dan langsung menjadi incaran masyarakat setempat.

Dengan angka puluhan ribu unit, kini antrean pemesanan mobil tersebut telah mencapai hingga 75 minggu untuk varian entry level dan tergantung dari pilihan warna kendaraan, mengutip Autocar India.

[Gambas:Video CNN]

(ryh/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER