Pameran Kendaraan Listrik Besutan Moeldoko di Juli Minim Merek Jepang

CNN Indonesia
Kamis, 30 Jun 2022 13:10 WIB
Periklindo akan digelar untuk kali kedua di Indonesia. Salah satu penggagas acara itu ialah Kepala Staf Presiden Moeldoko. DFSK Gelora bertenaga listrik diimpor utuh (CBU) dari China ke Indonesia. (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang berlangsung di Jakarta, mulai 22-31 Juli 2022.

Periklindo baru akan digelar untuk pertama kali di Indonesia, salah satu penggagas acara itu ialah Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Acara ini sebagai bentuk komitmen pabrikan otomotif dalam mendukung industri elektrifikasi kendaraan listrik dalam negeri.

Data yang diterima CNNIndonesia, banyak merek otomotif China, distributor mobil listrik AS dan lokal yang ikut meramaikan acara tersebut, dan terpantau hanya ada satu merek Jepang yang berpartisipasi yaitu Mitsubishi Fuso di PEVS 2022.

Pesertanya yakni Sokonindo Automobile (DFSK), Haka Motors, Hyundai, serta importir umum Prestige melalui taksiterbang listrik E-Hang dan beragam koleksi mobil Tesla.

Tidak ketinggalan merek China Wuling yang hadir dengan produk mobil listrik berbasis GSEV.

Kemudian merek kendaraan komersial asal Tanah Air besutan Moeldoko, Mobil Anak Bangsa (MAB) juga ikut pada pameran tersebut.

Sedangkan dari lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga lain diikuti oleh Benelli, Keeway, Davigo, Datam Korea, Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis, serta brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio, hingga sederet produk lokal lainnya.

Tak ketinggalan juga Produk EV lain siap untuk meramaikan perhelatan ini, mulai dari Aerobus, Evolusi 3D, Frogs.id, Oyika, dan Vixmo.

Pameran yang akan berlangsung selama 10 hari di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan pengetahuan masyarakat mengenai kendaraan listrik.

"Akan ada banyak hal di area ini yang dapat dinikmati oleh pengunjung," kata Rudi MF, Project Manager PEVS 2022 dalam keterangan tertulis, Kamis (30/4).

Informasi yang didapat, sejumlah merek otomotif yang tidak ikut serta mengklaim telah mempunyai rencana dan mengembangkan produk otomotif berbasis baterai atau full listrik untuk jangka panjang di Indonesia.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER