Transformasi Digital Air Pepipaan, PAM Jaya Gelar Kompetisi IT

PAM Jaya | CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 20:50 WIB
PAM Jaya menggelar kompetisi IT terkait air bertajuk 'Smart Water Hackathon' untuk mendukung transformasi digital pelayanan air perpipaan. Direktur Pelayanan PAM JAYA Syahrul Hasan. (ARSIP PAM JAYA).
Jakarta, CNN Indonesia --

Perusahaan Air Minum (PAM) JAYA menggelar 'Smart Water Hackathon', kompetisi di bidang IT terkait air. Kompetisi yang kali pertama di Indonesia ini digelar PAM JAYA berkolaborasi bersama Oracle dan DPD Persatuan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) DKI Jakarta.

Direktur Pelayanan PAM JAYA Syahrul Hasan mengatakan, kompetisi ini untuk memfasilitasi anak bangsa yang memiliki talenta dalam membuat dan mengembangkan piranti lunak yang dapat mendukung pengembangan IT di PAM Jaya. Sebab transformasi digital merupakan sebuah keharusan untuk meningkatkan pelayanan.

"Tujuan dari diselenggarakannya kompetisi ini adalah untuk membangun kolaborasi dengan anak bangsa yang memiliki talenta di bidang IT untuk memberikan sudut pandang, pengetahuan, serta keilmuan baru yang dapat mendukung transformasi digital pelayanan air perpipaan," ucap Syahrul dalam keterangannya, Senin (4/7).

Pendaftaran kompetisi ini dibuka mulai 27 Juni hingga 15 Juli 2022. Nantinya 100 peserta terpilih akan diadu untuk mengikuti final selama 24 jam pada 23-24 Juli 2022 di Le Meridien Hotel Jakarta.

Peserta bisa mendaftar di https://www.hackathon.pamjaya.com/ untuk mengikuti kompetisi 'Smart Water Hackathon'.

Sales Director Oracle, Brama Dhaneswara mengapresiasi kompetisi ini. Pihaknya merasa senang dan bangga bisa berkolaborasi bersama PAM JAYA dalam kegiatan ini.

"Lewat event ini, kita memberikan tantangan kepada para peserta untuk turut berkontribusi demi optimalisasi pelayanan air bagi warga Jakarta," ucap Brama.

Terdapat delapan tantangan yang diberikan, yaitu pembacaan meter, pembayaran/tagihan, sambungan baru, pemantauan kualitas air, virtual tour, edukasi air, penanganan pengaduan, dan Non-Revenue Water (NRW)

Sementara itu, dalam keterangannya melalui video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI mengapresiasi PAM JAYA atas inovasinya menghadapi tantangan di bidang IT menuju 100 persen pelayanan oleh PAM JAYA.

"Kami berharap kegiatan ini mampu menjadi babak baru bagi PAM JAYA untuk meningkatkan pelayanannya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital sehingga bisa memberikan manfaat yang besar bagi warga Jakarta," ucapnya.

(osc/osc)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER