9 Cara Mengatasi WhatsApp Web Error Tidak Bisa Dibuka

tim | CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 09:30 WIB
WhatsApp Web yang error biasanya terjadi ketika pengguna tidak bisa login. Solusinya, simak cara mengatasi WhatsApp Web error tidak bisa dibuka berikut. Ilustrasi. WhatsApp Web yang error biasanya terjadi ketika pengguna tidak bisa login. Solusinya, simak cara mengatasi WhatsApp Web error tidak bisa dibuka berikut. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

WhatsApp Web yang error biasanya terjadi ketika pengguna mengalami masalah tidak bisa login. Solusinya, ada sejumlah cara mengatasi WhatsApp Web error tidak bisa dibuka yang bisa Anda terapkan.

WhatsApp Web menjadi pilihan sebagian besar orang terutama bagi yang fokus bekerjanya menggunakan media laptop atau PC. Hal ini sangat memudahkan sehingga pengguna tak perlu bolak-balik mengecek hp-nya untuk membuka WhatsApp.

Di samping itu, menggunakan WhatsApp Web juga lebih mudah dan praktis bisa menghemat daya ponsel karena sama-sama tetap efektif dalam berkomunikasi.

Fitur yang ditawarkan di WhatsApp Web bisa mengirim pesan tulisan, suara, video, file dokumen, dan gambar atau foto.

Cara menggunakannya WhatsApp Web cukup login ke tautan resminya tanpa perlu unduh terlebih dulu seperti WhatsApp Desktop.

Nantinya Anda cukup memindai kode QR dari komputer ke ponsel. Tidak perlu menunggu lama setelah pemindaian, maka WhatsApp Web sudah bisa digunakan.

Akan tetapi di tahap pemindaian ini juga seringkali muncul beberapa permasalahan sehingga WhatsApp Web error lalu tidak dapat dibuka.


Cara Mengatasi WhatsApp Web Error

Ilustrasi bekerja dengan komputer pangkuIlustrasi. Cara mengatasi WhatsApp Web error tidak bisa dibuka (Roman Drits/Barn Images)

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara yang dapat Anda lakukan ketika mengalami kendala atau WhatsApp Web error.

1. Gunakan browser versi terbaru

WhatsApp Web tidak kompatibel apabila menggunakan browser lawas seperti Internet Explorer.

Pastikan browser PC atau laptop baik itu Google Chrome, Microsoft Edge, Safari, Firefox, atau Opera, sudah di-upgrade ke versi terbaru.


2. Log out WhatsApp Web

Cara mengatasi WhatsApp Web error bisa juga dengan mencoba log out (keluar) terlebih dulu kemudian log in (masuk) kembali.

Caranya tinggal klik menu ikon titik tiga samping profile picture dan pilih log out, refresh PC beberapa saat lalu coba login kembali dengan memindai QR Code seperti biasanya.


3. Cek koneksi internet

Salah satu permasalahan paling umum ketika WhatsApp Web error yaitu ada pengaruh dari koneksi internet hp atau perangkat laptop/PC yang tidak stabil.

Pastikan data internet dari kedua device yang digunakan memiliki kuota memadai. Cobalah pilih opsi quit and restart pada WiFi dan WhatsApp Web sebelum nantinya login kembali.


4. Jangan gunakan VPN

VPN termasuk salah satu fitur yang memungkinkan WhatsApp Web jadi bermasalah, meski aplikasi ini banyak digunakan.

Tapi tidak ada salahnya mencoba untuk tidak menggunakan aplikasi yang bisa dipakai untuk menyamarkan lokasi dan alamat IP Anda itu supaya WhatsApp Web bebas kendala.

Gif banner Allo Bank


Cara mengatasi WhatsApp Web error, lanjut sebelah...

9 Cara Mengatasi WhatsApp Web Error Tidak Bisa Dibuka

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER