Raisa Syok Isi BBM Rp1,2 Juta, Bagaimana Mobil Pengurai Massa Raisa?

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 14:35 WIB
Mobil Raisa pengurai massa milik polisi punya kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 80 liter. Mobil Raisa digunakan polisi untuk mengurai massa saat demostrasi menjadi kerusuhan. (Foto: CNN Indonesia/Ochank Nuno)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah warganet penasaran mobil apa yang digunakan Raisa sehingga ia harus mengeluarkan uang lebih dari Rp1,2 juta untuk membeli bahan bakar mobilnya.

Sejauh ini memang belum diketahui pasti merek dan model mobil yang digunakan istri dari Hamish Daud itu. Namun bisa disimpulkan mobil yang digunakan Raisa adalah mobil penumpang mesin diesel dan punya tangki bahan bakar besar lebih dari 50 liter.

Buktinya Raisa harus membeli bahan bakar dengan nominal lebih dari Rp1 juta.

Di samping itu tidak sedikit warganet yang berseloroh mengenai mobil Raisa sebagai kendaraan milik kepolisian. Ada juga yang bergurau Raisa menggunakan mobil pengurai massa milik polisi dengan nama Raisa.

Nama Raisa ini diambil kepolisian sebagai singkatan dari 'pengurai massa'. Raisa dirancang menggunakan basis mobil pikap kabin ganda.

Untuk mengurai massa saat terjadi kericuhan, Raisa akan mengeluarkan suara mengganggu. Terdapat pengeras suara berkekuatan 1.000 watt yang bakal mengeluarkan suara bising. Bahkan disebut dapat mengganggu saraf setiap orang yang mendengarnya.

Jika diaktifkan, menurut kepolisian suara bising Raisa bisa bikin mual bahkan sampai muntah.

Spesifikasi Raisa

Untuk diketahui basis yang digunakan mobil ini merupakan pikap kabin ganda Toyota Hilux bermesin diesel dengan kubikasi 2.393 cc.

Mesin untuk versi terbaru Hilux saat ini dapat melepas 149,6 ps pada rpm 3.400 dan torsi 40,8 kgm pada rpm 1.600-2.000.

Sementara kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 80 liter, sehingga jika diisi dengan bahan bakar seperti yang digunakan Raisa pada mobilnya, Shell V Power Diesel Rp21.870, akan menguras isi kantong hingga Rp1.749.600.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER