Daftar Perubahan Yamaha MT-15 2022

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 22:07 WIB
Yamaha tetap mempertahankan rangka dan mesin MT-15. Yamaha MT-15 2022 mulai dijual di Indonesia, Rabu (6/7). (Foto: Arsip Yamaha)
Jakarta, CNN Indonesia --

Yamaha meluncurkan motor sport bergaya naked bike MT-15 baru. Ubahan yang terjadi tergolong minim cuma warna baru abu dan biru metalik.

Yamaha MT-15 warna abu diklaim mewakili perkembangan tren terkini dengan gaya modern sesuai selera pasar.

MT-15 dengan warna ini dikatakan dominasi warna abu-abu serta sentuhan warna cyan yang diaplikasikan pada bagian cover samping dan buritan hingga pelek.

Sedangkan MT-15 warna biru merepresentasikan ciri khas warna biru pabrikan Yamaha. Penggunaan warna biru juga diberikan pada kedua pelek motor tersebut.

"Karakter motor ini yang agresif dan sporty semakin dipertegas dengan kemunculan warna baru yang kami luncurkan di bulan Juli 2022 ini," kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan tertulisnya, dikutip Rabu (6/7).

Tidak ada ubahan lain dalam penambahan warna pada produk ini. Yamaha tetap mempertahankan rangka dan mesin MT-15.

MT-15 dibekali mesin berkapasitas 155 cc 4-katup dengan 6-percepatan yang mampu melepas tenaga maksimum sebesar 14,2 kW atau 18,3 hp pada rpm 10.000 dan menghasilkan torsi maksimum 14,7 Nm di rpm 8.500.

MT-15 diketahui memiliki desain berkarakter dari keluarga MT Series. Motor ini menggunakan dua position light LED serta satu lampu utama dengan Projector LED.

Kemudian motor ini sudah dilengkapi dengan spidometer digital dengan shift timing light.

Lalu ada big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/ on dan starter engine) dan penggunaan LED pada lampu belakang.

Motor ini menggunakan suspensi Up Side Down (USD) serta Assist & Slipper clutch yang membuat pengoperasian kopling jadi lebih ringan dan meminimalisir engine break saat deselerasi.

Harga Yamaha MT-15 warna baru dijual Rp37,93 juta on the road untuk wilayah Jakarta.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER