Pilihan Mobil Listrik Buat Raisa Biar Tidak Kaget Isi BBM Rp1,2 Juta

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 17:50 WIB
Raisa tidak perlu mengeluarkan dana hingga Rp1,2 juta untuk BBM ketika memakai mobil listrik. Ilustrasi. Penyanyi Raisa terkejut keluarkan Rp1,2 juta untuk membeli bahan bakar mobilnya. (Foto: dok. YouTube/Raisa6690)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi kelahiran 1990, Raisa terkejut saat mengetahui menghabiskan dana Rp1,2 juta hanya untuk membeli bahan bakar mobilnya. Hal tersebut diketahui berdasarkan story Raisa dalam akun resmi Instagram miliknya.

"Astaghfirullah," tulis Raisa di media sosialnya sembari membagikan tangkapan layar dispenser sebuah SPBU. Pada layar tersebut terlihat pengisian sudah lebih dari 56 liter senilai Rp1,24 juta.

Raisa saat itu sedang membeli jenis BBM paling mahal Shell, yaitu V Power Diesel Rp21.870.

Jumlah tersebut tentu bisa bertambah, terlebih jika mobil diisi menyesuaikan kapasitas tangki.

Di sisi lain, sebetulnya Raisa tidak perlu kaget jika memilih alternatif kendaraan lain. Bahkan bisa tanpa perlu ke SPBU untuk isi bahan bakar mobil.

Hal ini bisa terjadi asalkan Raisa mau beralih ke mobil listrik. Sebab pilihannya di Indonesia cukup banyak dan beragam di Indonesia.

Misalnya dari Nissan, merek Jepang ini punya satu model mobil listrik bernama Leaf yang dijual Rp728 juta.

Kemudian dari Hyundai sebagai merek asal Korea Selatan, ada Ioniq 5 yang dijual mulai Rp718 juta- Rp829 juta berstatus on-the-road Jakarta.

Lalu ada juga merek ikonis Inggris yang telah merilis mobil full listrik bernama Mini EV. Di Indonesia, mobil ini dipasarkan Rp945 juta dan Rp955 juta off-the-road.

Tapi jika Raisa ingin mobil full listrik pada segmen niaga, pilihannya ada di merek China, DFSK Gelora E,. Harganya mulai Rp484 juta.

Sementara jika ingin Tesla, pilihan buat Raisa cukup beragam mulai dari Tesla Model S, Model 3, hingga Model X, atau Model Y. Namun mobil ini harganya sudah tembus Rp 2 miliaran.

Namun, jika ingin menunggu, kabarnya akan ada beberapa model mobil listrik lain yang hendak di pasarkan di Indonesia tahun ini.

Produk tersebut salah satunya Wuling EV yang diprediksi akan dijual Rp200 jutaan.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER