Smartfren Sempat Gangguan, Warganet Frustrasi hingga Puji Kesabaran

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 19:48 WIB
Jaringan Smarfren mengalami gangguan sejak Rabu (6/7) siang di berbagai daerah. Warganet pun mengungkapkan rasa frustrasinya. Ilustrasi. Smartfren sempat gangguan dalam tempo berjam-jam. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Warganet mengeluhkan gangguan jaringan Smartfren sejak Rabu (6/7) siang. Pihak provider mengaku tengah ada pemeliharaan.

Berdasarkan pantauan di daftar trending topic Twitter per 18.44 WIB, kata kunci 'smartfren' masuk posisi 23 tema yang banyak diperbincangkan di platform tersebut dengan lebih dari 2.000 kicauan.

Menurut beberapa natizen, gangguan jaringan Smartfren itu sudah terjadi sejak siang tanpa informasi sebelumnya.

"Di boyolali smartfren hilang koneksi dari jam 1 siang,sudah di mode terbang&restart hp berkali² sampai hari ini masih blm bisa kembali sinyalnya.saya terpaksa beli paket provider lain.payahh.." kicau akun @Raihan68544052 kepada akun resminya, @smartfrencare.

"Halo admin mau nanya apasmartfren sedang gangguan di wilayahSemarang Jateng? Sejak jam 1 siang tidak bisa di akses, sinyal menghilang. Tolong di bantu admin, terima kasih," imbuh akun @dwichan2006.

Dua akun resmi Smartfren menanggapi sejumlah keluhan pengguna sambil mengungkap penyebab gangguan.

"Hi teman smartfren, saat ini sedang ada pemeliharaan jaringan smartfren, mohon tunggu proses perbaikannya dan cek secara berkala dg restart perangkat atau airplane mode ya kak. Tetap jaga kesehatan ya Kak. Terima kasih sobat setia Smartfren. Zura," kicau akun @smartfrencare.

"Hai kak, tentunya smartfren akan trs meningkatkan kualitas jaringannya agar menjadi lebih baik lagi. Mimin bantu pengecekan ya, biar kakak bisa maksimal lg gunakan jaringan smartfren, yuk kak infokan nomor smartfren via DM? Terima kasih-Cika," lanjut akun @smartfrenworld.

Melihat hal itu, Akun @boruqto mengatakan, "admin Smartfren baik baik bener dan sabar".

Seusai magrib, jaringan Smartfren di beberapa wilayah berangsur pulih, meski di lokasi lain masih ada keluhan gangguan.

"Akhirnya, balik juga sinyal smartfren," ungkap akun @Chocopawpaw1.

[Gambas:Video CNN]

(tim/arh)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER