Twitter Uji Fitur Update Status ala MySpace, Netizen Klaim Tak Berguna

CNN Indonesia
Jumat, 29 Jul 2022 17:00 WIB
Twitter mengembangkan fitur update status yang disebut balik ke tren media sosial jadul ala MySpace. Bagaimana bentuknya? Ilustrasi. Twitter diklaim mengembangkan fitur update status yang kembali ke tren lama. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Media sosial berlogo burung biru Twitter menguji coba fitur update status yang diklaim sejumlah warganet "tidak berguna" dan hanya kembali ke era media sosial jadul ala MySpace.

Sejumlah pengguna melaporkan mereka dapat meng-update status yang mirip dengan moods pada platform MySpace. Beberapa status yang ada adalah "Spoiler alert," "Shower thoughts," "Picture of the day," hingga "Current status."

Fitur baru yang tengah diuji coba ini mendapat komentar salah satunya dari seorang pengguna dengan akun @coolranchzaku.

"Saya tidak tahu bagaimana twitter berhasil merilis fitur yang lebih memalukan dan tidak dapat digunakan daripada cotweet di bulan yang sama tetapi ini dia. ini semua status yang dapat Anda gunakan. tidak ada status kustomisasi yang diizinkan," katanya sambil melampirkan tangkapan layar fitur tersebut.

Twitter untuk saat ini hanya menyediakan template untuk fitur status, dan belum menyediakan fitur untuk kustomisasi.

"Untuk waktu yang terbatas, kami menguji fitur yang memungkinkan Anda menambahkan topik status dari daftar yang telah ditentukan ke Tweet Anda untuk memberikan lebih banyak konteks bagi pengikut Anda," kata Twitter kepada TechCrunch.

"Jadi, apakah Anda akan melontarkan utas hot Tweet, berbagi pemikiran di kamar mandi, atau memiliki cerita buruk di hari Senin, Tweet Anda dapat menyampaikan apa yang Anda rencanakan dengan lebih baik," imbuhnya.

Twitter menyebut uji coba ini dilakukan dalam waktu terbatas di beberapa wilayah di Amerika Serikat (AS) dan Australia.

Status ini, bersama dengan emoji yang menyertainya, muncul di bawah nama pengguna dan hanya berlaku untuk satu tweet itu. Saat pengguna mengklik ikon status, pengguna dapat melihat apa yang dibagikan oleh status publik lainnya. Pada awal pengujian fitur, tampaknya topik terkait ini tidak dimoderasi.

Lebih lanjut, Twitter telah merilis banyak fitur tahun ini. Beberapa di antaranya sebenarnya cukup berguna, seperti Twitter Circle, yang memungkinkan pengguna berbagi Tweet tertentu dengan audiens kecil, mirip dengan fitur Close Friend di Instagram.

Sementara fitur Twitter Circle dianggap cukup berguna, fitur pembaruan status disebut tidak benar-benar memiliki kasus penggunaan yang jelas.

Pengujian terlalu banyak fitur oleh Twitter membuat pengguna juga bingung. Pasalnya, fitur-fitur ini tidak semuanya diluncurkan secara penuh.

(lom/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER