Toyota Innova Punya Nama Baru

fea | CNN Indonesia
Kamis, 04 Agu 2022 20:00 WIB
Generasi baru Toyota Innova di India bakal dinamakan Innova HyCross, nama ini sudah dipatenkan dan peluncurannya mungkin akhir tahun atau awal 2023. Prototipe Toyota Kijang Innova listrik. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Generasi baru Toyota Innova yang sedang disiapkan di India akan memiliki nama baru yaitu Hycross. Nama ini disebut media otomotif India sudah dipatenkan di sana.

Hal baru pada Innova terbaru bukan cuma soal nama. Innova Hycross juga disebut memiliki sistem gerak roda depan, teknologi hybrid dan tak ada pilihan mesin diesel.

Beda dari Innova saat ini yang dirancang menggunakan sasis ladder frame IMV seperti Fortuner dan Hilux, Innova Hycross dipercaya berbasis Toyota New Global Architecture (TNGA) C. Wheelbase dikatakan sekitar 2,85 meter, ini lebih panjang 10 cm dari Innova.

Platform baru dipercaya bakal membuat Innova Hycross lebih enteng dari sebelumnya dan ruang kabin lebih luas. Sementara ciri khas desain eksterior kemungkinan mirip Veloz yang sudah dijual di Indonesia.

TNGA-C juga dikatakan bikin sistem gerak pada Innova Hycross berubah menjadi di kedua roda depan.

Soal mesin disebut memakai bensin 2.000 cc strong hybrid berteknologi Toyota Hybrid System II dengan dua motor listrik. Tak ada opsi mesin diesel yang kemungkinan karena kerja motor listrik dirasa mencukupi buat memuaskan hasrat torsi mesin diesel.

Innova HyCross bakal menjadi produk lanjutan Toyota di India usai meluncurkan mobil baru Urban Cruiser Hyryder pada bulan lalu. Innova HyCross diperkirakan meluncur pada akhir tahun ini atau awal 2023.

Innova Hycross akan dijual berdampingan dengan Innova di India.

(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER