Elon Musk Bantah Dirikan Bandara Pribadi di Texas

CNN Indonesia
Jumat, 05 Agu 2022 07:23 WIB
Dikabarkan lokasi bandara itu akan berjarak sekitar 32 km dari Gigafactory baru milikTesla di Austin, Texas. Elon Musk membantah akan membangun bandara pribadi di Texas. (Foto: AFP/ROBYN BECK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bos Tesla Elon Musk membantah terkait pembangunan bandara pribadi di Central Texas, Amerika Serikat. Lokasi bandara itu sebelumnya dikabarkan akan didirikan berjarak sekitar 32 km dari Gigafactory baru milikTesla di Austin, Texas.

"Tidak benar. Tesla berjarak lima menit dari bandara Internasional Austin. Akan konyol untuk membangun bandara pribadi lain," ujar Musk mengutip akun Twiiter miliknya, Jumat (5/8).

Meski demikian ia tak menampik jika bandara tersebut membutuhkan landasan pacu lain, karena Austin merupakan wilayah potensial dan akan berkembang pesat.

Sebelumnya, laporan yang beredar Elon Musk memiliki rencana untuk membangun bandara pribadi baru di Central Texas.

CEO Tesla itu dilaporkan tengah mengembangkan rencana bandara pribadi yang kemungkinan berlokasi di dekat Bastrop, Texas. Namun laporan itu mengatakan hanya rencana konseptual yang beredar sekarang dan tidak ada perkiraan jadwal untuk konstruksi di bandara.

Musk diketahui memiliki ribuan hektar tanah di Central Texas dekat Koridor Sungai Colorado.

Kantor pusat The Boring Company berjarak tiga mil dari Bandara Eksekutif Austin. Pabrik Tesla Giga berjarak 25 kilometer dari bandara pribadi dan 8 km dari Bandara Internasional Austin-Bergrstrom.

Perusahaan Boring membeli 73 hektar tanah di Bastrop awal tahun ini dengan rencana untuk membangun gudang dan fasilitas manufaktur seluas 80.000 kaki persegi. Tanggapan lokal terhadap perpindahan Musk ke lebih banyak daerah pedesaan di sekitar Austin telah diperdebatkan.



(can/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER