Foto Mark Zuckerberg Main Bisbol Dijual Dalam Bentuk NFT, Siapa Mau?

CNN Indonesia
Jumat, 05 Agu 2022 12:23 WIB
MarkZuckerberg mengumumkan dukungan fitur Non Fungible Token (NFT). Mark Zuckerberg mengumumkan dukungan fitur Non Fungible Token (NFT) dengan menjual foto bermain bisbol dalam bentuk NFT. (Foto: AFP/MANDEL NGAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bos Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan dukungan fitur Non Fungible Token (NFT) lewat unggahan di Instagram.

Dikutip dari The Verge, Jumat (5/8), Mark Zuckerberg mengunggah foto saat mengikuti Little League baseball pada 1992, dan kartu itu akan segera dijual dalam bentuk NFT.

"Untuk menghormati perluasan NFT koleksi digital ke 100 negara lainnya di Instagram dan meluncurkan integrasi baru dengan Coinbase dan Dapper, saya membagikan kartu bisbol liga kecil NFT yang akan segera saya miliki, yang baru-baru ini ditemukan dan dikirimkan seseorang kepada saya," ujar Zuckerberg lewat Instagram.

Kartu fisik itu akan dilelang bersama dengan versi digital yang disimpan di blockchain. Zuckerberg yang saat itu berusia 8 tahun memberikan kartu kepada konselor kampnya pada 1992, konselor menyimpannya dan sekarang dijual.

Metropolis Comic Collect, retail yang menjual komik yang ditautkan dalam postingan mengatakan, kartu ini adalah salah satu yang dibuat khusus oleh Zuckerberg, dan sekarang telah diautentikasi dan disiapkan untuk dijual sebagai koleksi fisik dan dalam blockchain digital.

Pemantik NFT oleh Zuckerberg itudatang pada saat yang genting bagi Meta.Sapi perah utamanya, Facebook,baru saja melaporkan penurunan pendapatan pertama untuk kuartal kedua.

Instagram sudah dalam tahap kebingungan dan mencoba fitur-fitur layaknya TikTok belakangan ini. Komentar pedas datang dari selebriti yang mata pencaharian berasal daei Instagram seperti Kylie Jenner dan Kim Kardashian.

Hal itu lantaran Instagram baru-baru ini merubah dan menambahkan lebih banyak Reel dan konten yang disarankan ke dalam umpan pengguna, seperti layaknya TikTok.

Disitat Buzz Feed News, Metaakan memulai dukungan dompet dengan Coinbase Wallet dan Dapper, dilengkapi kemampuan memposting koleksi digital yang dicetak di blockchain Flow.

Dengan demikian Meta terjun ke dalam pasar koleksi digital. Namun situs pelacak di Dune menampilkan data dari OpenSea yang menunjukkan penurunan penjualan NFT dari posisi sebelumnya di bulan Mei, volume penjualan cukup datar di bulan-bulan setelahnya.

Dalam laporan terpisah untuk Platformer, Newton mencatat Meta,Twitter, dan Reddit semuanya mendorong proyek NFT tetapi tidak memiliki data untuk dibagikan tentang kinerja mereka.

Satu-satunya penjelasan untuk fokus ini adalah gagasan entah bagaimana barang koleksi ini akan meledak nilainya ketika dikombinasikan dengan ruang realitas virtual (VR) yang kini coba dikembangkan Zuckerberg.

(can/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER