Motor Baru Honda di Indonesia, ST125 Dax Harga Rp80 Jutaan

CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 09:40 WIB
ST125 Dax meluncur di Indonesia, motor ikonis mungil ini bakal menemani Monkey, CT125, dan Super Cub C125 yang sudah dijual lebih dulu. Honda ST125 Dax meluncur di Indonesia, Senin (8/8). (Astra Honda Motor)
Jakarta, CNN Indonesia --

Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor ikonis baru untuk pasar Tanah Air, ST125 Dax, pada Senin (8/8). Motor berkonsep mungil ini akan menemani model serupa yang sudah hadir lebih dulu yaitu Monkey, CT125, dan Super Cub C125.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan ST125 Dax yang telah meluncur secara global sejak 1969 ini mengusung tampilan khas dari generasi pertama, menggunakan rangka T-shape.

"Kami menghadirkan Honda ST125 Dax yang ikonik dan memberikan sensasi nostalgia. Model ini memiliki daya pikat tersendiri sebagai bagian dari gaya hidup dan hobi bagi pecinta sepeda motor di Indonesia," ujar Yasuda dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin (8/8).

Wakil Presiden AHM Johannes Loman menambahkan motor ini diharapkan dapat menjadi pilihan bagi pecinta roda dua untuk melengkapi gaya hidup berkendara.

"Gaya hidup pengendara motor saat ini semakin beragam. Kami ingin dapat terus melakukan inovasi dalam menghadirkan beragam sepeda motor di berbagai segmen," kata Loman.

Motor ini tetap mengusung konsep retro dari Honda ST125 Dax dan didukung setang berwarna krom yang diposisikan tinggi untuk kenyamanan berkendara serta knalpot berdesain unik dengan pelindung warna krom.

Pada bagian tengah rangka tersemat aksen garis berwarna hitam dengan tulisan Dax.

Motor ini dibekali mesin 4 percepatan SOHC 125cc yang menghasilkan tenaga maksimal 6,6 kW pada 7.000 rpm dan torsi 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

Motor ini dijual dalam dua varian warna yaitu Pearl Nebula Red dan Pearl Cadet Gray. Keduanya dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp81,75 juta.

Tersedia Oktober

Untuk diketahui, tiga motor ikonis Honda sebelumnya, yakni Monkey, CT125, dan Super Cub C125, mengalami inden, bahkan hitungannya mencapai tahunan.

Hal ini dikonfirmasi melalui tenaga penjual merek Honda pada PRJ di JI Expo Kemayoran yang berlangsung Juni 2022.

Pengunjung PRJ yang melakukan pembelian selama acara dikatakan baru dapat menerima unit paling cepat pada 2023.

Inden diduga berkaitan dengan kelangkaan chip semikonduktor sebagai komponen elektronik utama pembuatan sepeda motor.

"Estimasi untuk tiga produk tersebut tahun depan kuartal pertama jika pesan sekarang," kata salah satu tenaga penjual Honda itu.

Namun demikian, GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menjamin inden bakal ST125 Dax tidak akan terlalu lama. Kata dia masa tunggu motor ini hanya sekitar dua bulan.

"Oktober akan dikirim ke konsumen," kata Muhibbuddin.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER