GIIAS 2022

Daihatsu Bicara Potensi Jual Rocky Hybrid di Indonesia

CNN Indonesia
Sabtu, 13 Agu 2022 05:35 WIB
Mobil hybrid Daihatsu Rocky e:Smart saat ini dipamerkan di GIIAS 2022, namun statusnya belum dijual. Mobil hybrid Daihatsu Rocky e:Smart dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. (CNN Indonesia/Rayhand K Purnama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mobil hybrid Daihatsu Rocky e:Smart yang sedang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 statusnya belum dijual. Daihatsu Indonesia menjelaskan masih mengamati potensi mobil ini sebagai pilihan masyarakat di Tanah Air.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Customer Relations Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation mengatakan banyak hal yang perlu didalami sebelum dapat menjual Rocky versi hybrid ini.

"Untuk jual mobil hybrid harus riset pasar dulu," kata Hendrayadi di GIIAS 2022, BSD, Tangerang, Jumat (12/8).

Bagi konsumen Daihatsu, menurut Hendrayadi, teknologi hybrid merupakan sesuatu yang baru. Masalah ini yang kemudian membuat perusahaan perlu melakukan banyak hal, tidak hanya riset pasar, namun juga memberi edukasi kepada konsumen.

"Banyak dari masyarakat masih awam soal mobil hybrid. Mulai baterainya, teknologinya, sampai dengan produk itu sendiri. Kesiapan dari konsumen itu sendiri juga harus kita kaji," ungkapnya.

Hendrayadi belum dapat memberikan informasi tentang kapan mobil ini akan dirilis di dalam negeri.

Daihatsu sejak tahun lalu telah meluncurkan Rocky e:Smart Hybrid telah di Jepang.

Mobil ini memiliki konsep hybrid yang menjadikan mesin konvensional sebagai generator sementara penggeraknya berupa motor listrik. Sistem kerjanya seperti Nissan Kicks e-Power yang sudah dijual di Indonesia.

Teknologi e:Smart mengandalkan motor listrik bertenaga 104,5 hp dan torsi 170 Nm sebagai penggerak roda.

Sedangkan mesin 3-silinder Atkinson WA-VEX 1.200 cc dengan 80 hp dan 105 Nm dipakai sebagai pengisi daya baterai.

Mobil hybrid Daihatsu Rocky e:Smart dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.Mobil hybrid Daihatsu Rocky e:Smart dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. (CNN Indonesia/Febri Ardani)

Penyegaran Rocky di GIIAS 2022

Alih-alih meluncurkan Rocky pada segmen kendaraan ramah lingkungan, Daihatsu justru menyegarkan SUV ringkas dua penumpang itu dari segi penambahan kosmetik.

Kembaran Toyota Raize ini mengalami beberapa imbuhan aksesori meliputi area grill bagian depan, bodi spion samping (outer mirror), pelek hitam ukuran 16 inci untuk varian 1.2 X dan juga Gun Metal Skid Plate.

Varian 1.2 X juga diberikan tambahan dua pilihan warna yakni Shining Pearl White dan Red Compagno. Mobil ini dijual mulai Rp205,2 juta- Rp273,6 juta.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu. Kami percaya, Daihatsu Rocky dapat menjadi pilihan utama bagi mereka," ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor (ADM).

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER