Varian Matic Suzuki Baleno Tersedia Oktober 2022

CNN Indonesia
Kamis, 18 Agu 2022 16:15 WIB
Meski sudah diluncurkan di pembukaan GIIAS 2022, varian matic Suzuki Baleno baru tersedia pada Oktober sedangkan yang bisa dibeli saat ini manual. Meski sudah diluncurkan di pembukaan GIIAS 2022, varian matic Suzuki Baleno baru tersedia pada Oktober sedangkan yang bisa dibeli saat ini manual. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tidak semua varian Suzuki Baleno terbaru di Indonesia siap dipasarkan. Saat ini varian transmisi manual (MT) sudah bisa dibeli konsumen, tapi varian otomatis (AT) alias matic belum tersedia.

Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W Suzuki Indomobil Sales (SIS) memaparkan varian matic Baleno akan tersedia pada Oktober 2022.

"AT belum ya, Oktober. Sekarang manual dulu," kata Harold di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), BSD, Tangerang, Selasa (16/8).

Baleno baru untuk pasar Indonesia diimpor utuh dari India. Model ini dipasarkan dalam dua varian yakni MT Rp274,9 juta dan AT Rp262,9 juta.

Baleno saat ini mengalami banyak perubahan baik dari segi eksterior, interior, maupun mesin. Kemudian secara dimensi, hacthback ini memiliki ukuran panjang 3.990 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.485 mm.

Dapur pacu mobil ini telah diubah. Baleno kini dibekali mesin baru berkode K15B 1.462 cc empat silinder. Mesin itu mampu melepas tenaga 103,1 hp pada rpm 6.000 rpm dan torsinya 138 pada rpm 4.400.

Harold menjelaskan Baleno saat ini memiliki berbagai keunggulan yang diklaim tidak dimiliki para kompetitor.

"Yang ditawarkan Baleno tidak sana. Contohnya keleluasaan kabin, ergonomis tempat duduk, lalu dari sisi efisiensi," ungkap dia.

Ia menambahkan kehadiran Baleno diharapkan menjadi pelengkap untuk segmen hatchback di Tanah Air. Beberapa model hatchback saat ini antaranya Honda City Hatchback, Daihatsu Sirion, dan Toyota Yaris.

"Jadi ini sebagai pelengkap, bukan substitusi agar segmen ini naik," kata dia.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER