Mitsubishi Bertekad Xpander Menang Lawan Avanza Tahun Ini

fea | CNN Indonesia
Kamis, 18 Agu 2022 18:00 WIB
Mitsubishi Indonesia mengungkap tekad membawa Xpander memenangi persaingan di kelas low MPV yang selama ini dikuasai Toyota Avanza. Mitsubishi Xpander Cross 2022 meluncur di Medan, Sumatera Utara, pada 18 Agustus 2022. Medan adalah salah satu dari 20 kota peluncuran regional Xpander Cross terbaru yang digelar 18 Agustus hingga 2 Oktober 2022. (CNN Indonesia/Febri Ardani)
Medan, CNN Indonesia --

Peluncuran model facelift varian Xpander Cross membuat Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) percaya diri Xpander bisa menang di kompetisi low MPV tahun ini.

Xpander Cross merupakan varian tertinggi Xpander yang didesain mengarah ke SUV. Varian ini telah memperlebar jangkauan pasar Xpander hingga menyentuh produk low SUV seperti Toyota Rush dan Honda BR-V sejak diluncurkan pada 2019 lalu.

"Kami bertekad untuk memenangkan persaingan di kelas small MPV," kata Amiruddin, General Manager of Sales & Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Medan, Kamis (18/8).

Menang di kompetisi low MPV berarti bakal membuat total penjualan Xpander yang dihitung bersama Xpander Cross akan melebihi Avanza, model low MPV paling laku di negeri.

Avanza bukan cuma model low MPV paling laku tetapi juga model terlaris di Indonesia pada tahun lalu. Pada 2021, Avanza yang dihitung bersama penjualan Veloz terjual sekitar 66 ribu unit, sedangkan Xpander, termasuk penjualan Xpander Cross, tercatat 54 ribu unit berada di posisi kedua.

Bila penjualan Xpander melebihi Avanza pada tahun ini, bukan tidak mungkin gelar itu bakal direbut. Xpander menjadi mobil terlaris bakal mengukir sejarah penting otomotif dalam negeri.

Amiruddin menjelaskan tidak mendeklarasikan 'siap untuk melawan kompetitor lain tetangga sebelah'. Dia menegaskan yang dideklarasikan adalah tekad memenangkan pertarungan di low MPV.

"Kalau disebut kami 'siap untuk melawan kompetitor lain tetangga sebelah', kami tidak mendeklarasi itu. Yang penting secara tekad kami, kami akan lebih siap lagi untuk memenangkan pertarungan itu dengan fundamental yang sudah kami siapkan," Amiruddin.

Menurut dia konsumen saat ini sudah semakin terdukasi soal produk dan dikatakan bisa membandingkan kelebihannya, bukan cuma soal fitur tetapi juga tentang pelayanan dan nilai investasi.

"Kami berani mendeklarasikan kami memiliki tekad itu karena beralasan," katanya.

Walau begitu Amiruddin enggan membagikan rencana penjualan Xpander termasuk Xpander Cross pada tahun ini. Dia hanya mengatakan komposisinya bakal 65 persen Xpander dan 35 persen Xpander Cross.

Sejak Xpander meluncur pada 2017 dan Xpander Cross pada 2019, model ini sudah terjual 250 ribu unit di Indonesia.

Usai peluncuran Xpander Cross terbaru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), MMKSI tengah menjalankan peluncuran regional di 20 kota yang dimulai dari Sumatera Utara pada 18 Agustus hingga 2 Oktober. Upaya ini bertujuan mempopulerkan Xpander Cross terbaru secara besar-besaran.

(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER