Telkomsel Luncurkan T-Connext, Apa Itu?

lom | CNN Indonesia
Kamis, 22 Sep 2022 21:00 WIB
Telkomsel baru-baru ini meluncurkan program baru bernama T-Connext. Program apa itu? Telkomsel baru-baru ini meluncurkan program T-connext. Apa itu? Foto: Dok. Telkomsel
Jakarta, CNN Indonesia --

Telkomsel meluncurkan program baru bernama T-Connext yang bertujuan untuk menjembatani startup, investor, serta pegiat ekosistem digital.

Vice President Business Development and Innovation Telkomsel Jockie Heruseon menyebut program baru ini diluncurkan untuk membuat perusahaannya tetap relevan di era digital.

"Kita ingin relevan di saat ini dan in the future," ujar Jockie di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Kamis (22/9).

Jockie menjelaskan program yang akan diselenggarakan secara tahunan ini bertujuan untuk membantu pertumbuhan pegiat ekosistem digital, khususnya startup.

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak 2020 di Indonesia telah memutus koneksi di ekosistem digital. Maka dari itu, program T-Connext hadir untuk menghubungkan kembali hal tersebut.

"Telkomsel akan membantu ekosistem untuk reconnect dan kita akan membawa ekosistem to the next level," tuturnya.

T-Connext akan bertindak sebagai wadah yang memberdayakan pertumbuhan dengan menghubungkan ekosistem digital produk Telkomsel dan portofolio inovasi serta investasinya dengan para pelaku ekosistem, memaksimalkan penciptaan nilai tambah yang akan menguntungkan ekosistem secara keseluruhan.

Program ini juga akan menyediakan serangkaian aktivitas yang mengikutsertakan para pelaku ekosistem digital dalam pembangunan jejaring dan komunitas, peningkatan kapasitas, serta memfasilitasi penciptaan nilai tambah dalam ekosistem.

Secara sederhana, program ini akan menjadi ruang pertemuan atau kolaborasi bagi startup, CEO, investor, dan pegiat ekosistem digital.

Program T-Connext terbagi dalam tiga fase, yakni pre-event i, main event, dan post-event.

Pada fase pre-event, Telkomsel menunjukkan fokus Telkomsel kepada ekosistem digital, salah satunya lewat webinar yang memberikan informasi bagi khalayak luas tentang ekosistem digital Telkomsel.

Kemudian pada main event, Telkomsel mempertemukan sejumlah pegiat ekosistem digital untuk peluncuran program ini.

Lalu pada post-event, program ini secara berkelanjutan melakukan aktivasi untuk memicu berbagai tindak lanjut dari partisipannya, mulai kolaborasi hingga pendanaan. Aktivasi yang dilakukan di antaranya business matching, founders meet up, webinars, workshop, hingga acara networking.

[Gambas:Video CNN]

(lth)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER