WhatsApp Hadirkan Lagi Shortcut Kamera usai Sempat Hilang

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 09:40 WIB
WhatsApp kembali memberi tombol shortcut kamera yang sempat hilang di beberapa pengguna. Bagaimana cara menggunakannya? Ilustrasi. WhatsApp kini punya tombol shortcut buat kamera. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aplikasi pesan instan WhatsApp kembali menghadirkan tombol shortcut atau jalan pintas fitur kamera yang sempat hilang di beberapa pengguna. Bagaimana cara menggunakannya?

Sebelumnya, aplikasi milik Meta ini mengganti tab kamera dengan tab komunitas di beberapa pengguna beta Android dan iOS. WhatsApp kini merilis jalan pintas masuk kamera.

Dalam pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.22.20.5 , WhatsApp menghapus shortcut kamera karena ada bug dan muncul untuk pengguna yang masih memiliki tab kamera.

Dikutip dari WABetaInfo, fitur ini berlaku untuk WhatsApp beta Android 2.22.21.5 and WhatsApp beta for iOS 22.20.0.73. Sementara, WhatsApp beta untuk iOS 22.19.0.75 masih belum dirilis.

Seperti tangkapan layar yang dibagikan WaBetaInfo, pintasan kamera kembali hadir di Android dan telah diaktifkan di iOS beta untuk pertama kalinya.

Fitur ini muncul ke pengguna jika mereka sudah dapat membuat komunitas sehingga titik masuk sebelumnya ke kamera tidak tersedia lagi. Jika tidak terlihat, itu berarti fitur belum siap untuk akun WhatsApp Anda dan Anda harus menunggu pembaruannya nanti.

Shortcut kamera baru tersedia untuk beberapa penguji beta di WhatsApp beta untuk Android dan iOS dan akan dirilis ke lebih banyak pengguna dalam beberapa hari mendatang.

Jika ingin menggunakan fitur tersebut, pastikan untuk memperbarui WhatsApp ke versi beta terbaru yang tersedia di toko aplikasi smartphone.

"Selain itu, kemampuan untuk membuat komunitas diperlukan untuk melihat pintasan kamera baru: jika Anda masih tidak dapat membuat komunitas, Anda harus menunggu pembaruan di masa mendatang bahkan dalam kasus ini," tulis WABetaInfo.

Dikutip dari Times Now News, pada bulan September, WhatsApp mengganti tab kamera dengan tab komunitas untuk beberapa pengguna di WhatsApp beta untuk Android dan iOS.

(can/arh)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER