Sempat Raib Seminggu, Bjorka Muncul Tebar Foto Lambaian Menkominfo

CNN Indonesia
Rabu, 28 Sep 2022 20:30 WIB
Pembocor data publik Bjorka buka suara usai sepekan lebih puasa unggahan di semua kanal dunia maya. Apa isinya? Bjorka membagikan foto Menkominfo Johnny G Plate yang tengah melambai di kanal Telegramnya. (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembocor data Bjorka kembali aktif di dunia maya setelah lebih dari seminggu hilang bak ditelan Bumi. Tak ada pesan yang disampaikan. Dia hanya membagikan foto Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Rabu (28/9), Bjorka, di channel Telegram Bjorkanism, membagikan foto Plate yang sedang melambaikan tangan dengan latar Istana Negara.

Foto itu diambil pada momen kedatangan Plate di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, jelang pengumuman jajaran Kabinet Indonesia Maju, 22 Oktober 2019. 

Postingan itu dibagikan Bjorka pada pukul 17.20 WIB, dan kini sudah diberikan reaction oleh ratusan pengguna.

Bukan sekali ini saja Bjorka menyinggung Plate. Ia pernah mengklaim bakal ada reshuffle terhadap Plate.

Ia bahkan sempat mengunggah data pribadi Plate yang berisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat, hingga nomor telepon. Akibat aksinya itu, Plate mengganti nomornya ke nomor AS.

Terkait unggahan terbaru Bjorka, Plate sendiri belum memberikan komentar. 

Postingan ini menjadi kemunculan Bjorka kembali usai delapan hari tak berkomentar di jagat maya. Sebelum ini, Bjorka terakhir kali terdeteksi berceloteh pada Minggu (18/9). Ketika itu, salah satu pengguna Breachforums bernama Emo mengklaim bertemu dengan Bjorka di LA.

"Jadi saya bertemu @bjorka hari ini," kata Emo di Breachforums.

"Saya bertemu Bjorka di pusat perbelanjaan di LA kemarin. Saya memberitahu kepadanya, seberapa keren saya bisa bertemu dengan dia sebagai orang (asli) tapi saya tidak mau mengganggu dia dengan memintanya untuk berfoto bersama," lanjutnya.

Unggahan Emo itu ternyata dibalas oleh Bjorka. "Nice to meet you @emo," tulisnya.

Dua hari setelah mengaku bertemu Emo, Bjorka kembali aktif di kanal Telegram Bjorkanism. Ia menyindir akun-akun media sosial yang mengatasnamakan dirinya semisal di TikTok dan Twitter.

Tak hanya itu, ia hanya mengaku akan memberikan kejutan selanjutnya. "Sejak akun twitter saya yang terakhir ditangguhkan, sampai sekarang (20 September, red), saya tidak punya akun twitter lagi. Jadi, jika ada akun yang menggunakan nama saya, itu palsu," tulis Bjorka di kanal Telegram, Bjorkanism.

Kemunculan Bjorka sempat disindir oleh pemerintah. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD tak memiliki kemampuan meretas yang handal.

 

(can/arh)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER