Warganet Soal Elon Musk Lanjut Beli Twitter: Harusnya Dia Jadi Batman

CNN Indonesia
Kamis, 06 Okt 2022 10:40 WIB
Elon Musk kabarnya tetap melanjutkan untuk membeli Twitter. Warganet pun bereaksi atas keputusan itu. Elon Musk kabarnya tetap melanjutkan proses pembelian Twitter. Foto: AFP/HANNIBAL HANSCHKE
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO Tesla, Elon Musk mengungkapkan alasannya ingin membeli Twitter. Dalam cuitan terbarunya, Musk mengaku pembelian itu adalah untuk mengakselerasi penciptaan aplikasi serba ada.

"Buying Twitter is an accelerant to creating X, the everything app," tulis Musk dalam akunnya @elonmusk. (membeli twitter adalah langkah akselerasi untuk membuat X, sebuah aplikasi serba ada).

Musk pada awalnya sepakat membeli Twitter di angka US$44 miliar sekitar Rp668 triliun (1USD=15.191). Namun dalam perjalananya, pembelian itu tak mulus.

Miliarder asal Afrika Selatan itu mempersoalkan data akun bot yang diajukan oleh Twitter. Musk menganggap, data yang mengklaim jumlah akun bot di Twitter tak sampai 5 persen itu tak valid.

Kecurigaan itu lalu dibantah oleh pihak Twitter. Media sosial berlogo burung biru itu pun balas menuding Musk "secara sadar" melanggar perjanjian untuk membeli perusahaan.

Dalam sebuah surat yang dikirim ke Musk, Minggu (10/7), dan diajukan ke regulator pada hari Senin, Twitter mengatakan pihaknya tidak melanggar kewajibannya berdasarkan perjanjian merger seperti yang ditunjukkan oleh Musk pada hari Jumat karena ingin mengakhiri kesepakatan.

Twitter dan Musk tengah bersiap bertemu di pengadilan Delaware untuk membahas sengketa akuisisi. Proses persidangan akan berlangsung pada 17 Oktober nanti.

Akan tetapi mengutip Reuters, Musk justru ingin melanjutkan tawaran pembelian sesuai harga awal. Baik pengacara Twitter maupun Musk belum bersedia menanggapi kabar itu.

Sementara itu analis Wedbush Dan Ives dalam sebuah catatannya mengatakan kabar baru ini menunjukkan bahwa Musk sudahsadar bahwa ia tak mungkin lagi menang di Pengadilan Delaware.

Terlepas dari kabar ini, cuitan Musk soal aplikasi serba ada X, menuai reaksi warganet. Akun @NaiadPetto misalnya, berharap kehadiran Twitter dan X bisa memperbaiki dunia menjadi lebih baik.

"Mari berdoa bahwa @elonmusk melakukan pekerjaan bagus membuat Bumi lebih baik dengan Twitter dan X. Elon, semoga keberkahan bersama Anda. Anda adalah seorang penemu jejak kemanusiaan untuk hidup lama dan sejahtera," tulisnya.

Warganet lain yakni Mason Versulis menyebut Musk terobsesi dengan huruf X. Hal ini dikarenakan salah satu anak Musk juga mengandung huruf X yakni X AE A-12.

"Sudah kukatakan berulang kali, pria ini sangat terobsesi dengan X. Dia jelas-jelas akan menggunakan kode $XRP."

Reaksi lain diberikan @FiveTimesAugust. Ia curiga, X merupakan transisi untuk menanamkan mikrochip di manusia. "Apakah X 'aplikasi serba ada' pada akhirnya merupakan transisi dari aplikasi ke implan mikrochip," tulisnya.

Lebih lanjut, ada pula warganet yang menyebut Musk seharusnya menjadi iron man atau batman dengan kekayaannya. " Anda bisa menjadi iron man atau batman dengan semua uang itu. Tapi Anda malah membeli Twitter," kata akun @ayeejuju.

(lth/lth)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER