Bidik Pasar Asia, SPORTEL Gelar Pameran Konten Olahraga di Bali

Transvision | CNN Indonesia
Selasa, 29 Nov 2022 13:58 WIB
SPORTEL yang bersiap menggelar pameran konten olahraga terbesar SPORTEL Asia pada 23-24 Februari 2023 mendatang memilih Nusa Dua, Bali sebagai tuan rumah. SPORTEL yang bersiap menggelar pameran konten olahraga terbesar SPORTEL Asia pada 23-24 Februari 2023 mendatang memilih Nusa Dua, Bali sebagai tuan rumah. (Foto: Arsip Transvision)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah sempat empat tahun terhenti, SPORTEL yang bersiap menggelar pameran konten olahraga terbesar SPORTEL Asia pada 23-24 Februari 2023 mendatang memilih Nusa Dua, Bali sebagai tuan rumah.

Kegiatan yang di-branding sebagai SPORTEL Bali ini akan turut melibatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menyediakan berbagai produk berkualitas internasional, termasuk bola kaki, shuttle kok badminton, serta pakaian dan perlengkapan olahraga.

Peter F. Gontha selaku Direktur Utama PT Indonusa Telemedia yang ditunjuk sebagai mitra International SPORTEL Monaco mengatakan, Asia dinilai memiliki pasar olahraga yang berpotensi besar.

"Kami bersyukur bahwa pihak SPORTEL yang berkedudukan di Monaco memilih Bali, Indonesia sebagai tuan rumah SPORTEL Asia. Kami berharap pergelaran event SPORTEL Bali ini dapat mendatangkan banyak pengusaha penyiaran dan penyelenggara olahraga dari Indonesia maupun luar negeri," kata Peter dalam rilis tertulis.

SPORTEL Bali sendiri memiliki rangkaian acara yang terdiri dari pameran Sports Content Producer bersama Warner Sports, ESPN, La Liga, IMG hingga Dentsu, talkshow, panel diskusi, serta pertemuan antara pemilik konten olahraga dunia dengan operator televisi tradisional, maupun televisi digital yang berada di Asia.

Tak hanya kegiatan utama berupa Sports Content Market & Conference, SPORTEL Bali juga akan menghadirkan berbagai kegiatan terkait olahraga. Peter menjelaskan, SPORTEL Bali dapat diikuti masyarakat umum dengan hanya melakukan registrasi, di mana pengunjung bisa memilih berbagai cabang olahraga seperti golf, Pound Fit, 10K SPORTEL Triathlon Challenge, voli pantai, juga soccer coaching clinic yang akan dipandu pesepakbola kenamaan dari Indonesia dan luar negeri.

Selain itu, SPORTEL Bali juga menghadirkan selebriti olahraga yang akan mengisi berbagai acara, termasuk meet and greet, serta makan malam dengan penggemar yang diharapkan datang dari penjuru Asia. Pada saat bersamaan, merespons antusiasme masyarakat terhadap tren e-sport saat ini, SPORTEL Bali pun turut menggandeng para pecinta e-sport.

Menurut Peter, SPORTEL Bali menjadi kesempatan mempromosikan Indonesia sebagai pasar konten olahraga yang potensial.

"Indonesia sebagai negara yang berpenduduk nomor empat terbesar di dunia dan telah diuji kemampuannya dalam melaksanakan acara-acara besar berkelas dunia, sudah sepantasnya mendapatkan perhatian dari para penyelenggara event berkelas dunia, seperti G20, APEC, IMF, Moto GP, Formula E, Asian Games, hingga SEA Games," ujar Peter.

Sebelumnya, SPORTEL telah mengadakan kegiatan serupa yang mencakup pasar Amerika Utara dan Amerika Latih di Miami, Amerika Serikat pada Maret silam, serta di Monaco demi menyasar pasar Eropa pada Oktober lalu.

(rea/rea)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER