15 Aplikasi dan Situs Nonton Film Online Legal, Mudah Diakses

tim | CNN Indonesia
Minggu, 04 Des 2022 08:00 WIB
Pastikan kamu menonton film di situs yang legal. Berikut ini pilihan situs nonton film online yang legal dan mudah untuk diakses. Ilustrasi. Aplikasi dan situs nonton film online yang legal dan mudah diakses (Foto: Getty Images/iStockphoto/Milan Markovic)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saat ini menonton film memang dapat dengan mudah dilakukan siapa saja dan di mana saja. Namun, pastikan kamu menonton di situs yang legal. Ada banyak pilihan situs nonton film online yang legal dan mudah untuk diakses.

Menonton film di situs ilegal sendiri merupakan tindakan yang melanggar hak cipta dan dapat berisiko mengundang malware. Jangan khawatir, kamu bisa menonton film-film di layanan streaming legal yang tersedia saat ini.

Selain pilihannya banyak, harga yang ditawarkan pun bervariasi sehingga dapat disesuaikan dengan budget kamu. Bahkan, beberapa di antaranya dapat diakses tanpa berbayar alias gratis. Berikut ini sejumlah situs nonton film online legal yang dapat kamu coba.

1. CatchPlay+

CatchPlay LogoIlustrasi. Aplikasi dan situs nonton film online yang legal dan mudah diakses, salah satunya CatchPlay+ (Foto: Screenshot via web CatchPlay.COM)

CatchPlay+ merupakan salah satu situs nonton film legal dan gratis. Layanan online ini menyediakan berbagai genre film, seperti action, drama, hingga komedi.

Namun, film gratis yang tersedia memang terbatas pemakaiannya. Apabila ingin mengakses fiturnya, kamu bisa membayar Rp45 ribu per bulan.

2. Cinema Box

Situs nonton film online berikutnya adalah Cinema Box. Kamu bisa mengunduh aplikasi Cinema Box di Play Store atau App Store.

Selain menonton film-film secara langsung, penggunanya juga dapat mengunduh dan menikmati film secara offline.

3. Disney+ Hotstar

Sesuai namanya, Disney+ Hotstar banyak menayangkan film-film Disney sebagai produk utamanya. Namun, kamu juga masih bisa menikmati konten film lainnya, seperti film-film Hollywood atau film-film Indonesia.

Adapun tarif berlangganan layanan yang satu ini sekitar Rp39 ribu per bulannya.

4. Bioskop Online

Saat pandemi dan seluruh bioskop Indonesia sempat tidak beroperasi, Bioskop Online hadir untuk memberikan layanan menonton film bagi masyarakat selama di rumah. Kamu dapat mengakses Bioskop Online langsung melalui situs resminya.

Sistem pembayarannya sendiri menyerupai bioskop pada umumnya. Kamu cukup membayar film yang hendak ditonton.

5. GoPlay

Serial Tunnel (dok. GoPlay Indonesia)Ilustrasi. Aplikasi dan situs nonton film online yang legal dan mudah diakses, salah satunya GoPlay (Foto: dok. GoPlay Indonesia)

Layanan streaming GoPlay tak hanya dapat untuk menonton film tetapi juga menyaksikan showcase dan jumpa penggemar. Selain itu, film buatan GoPlay juga ada.

GoPlay sendiri masih satu perusahaan dengan GoJek. Pengguna cukup mengunduh GoPlay melalui App Store atau Play Store untuk menonton konten-konten yang disajikan.

6. HBO Go

HBO Go merupakan situs nonton film gratis dan legal yang menyediakan berbagai film Hollywood populer. Pengguna dapat menikmati fitur gratis selama tujuh hari.

Apabila ingin memperpanjang, kamu bisa membayar Rp60.000 per bulannya.

7. Hulu

Hulu merupakan situs nonton legal dan gratis yang menyediakan koleksi film dengan kualitas HD. Namun, tidak semua film dapat kamu unduh dan tonton secara gratis.

Film-film di Hulu dapat diakses secara gratis tetapi dengan konten lebih terbatas. Jika ingin mengunduh, kamu harus menjadi pengguna member atau berlangganan terlebih dahulu.

8. iFlix

iFlix merupakan situs streaming film legal dan gratis yang berasal dari Malaysia. Situs ini menyajikan film-film box office, serial televisi, drama Korea, series, film Indonesia, dan tontonan khusus anak-anak.

Penggunanya dapat mengakses beberapa tontonan secara gratis atau menikmati konten dengan lebih puas dengan cara berlangganan.

9. iQIYI

iQIYI merupakan aplikasi streaming film, drama, dan anime yang cukup banyak digemari. Pasalnya aplikasi ini dapat diakses secara gratis tanpa takut terkena malware.

Jika ingin berlangganan akun premium, iQIYI menawarkan harga yang murah dibandingkan dengan yang lain, yakni Rp3 ribu saja.

10. Klik Film

Bekerja sama dengan Falcon Pictures, Klik Film dapat menjadi alternatif situs nonton film gratis yang legal dan aman. Tak hanya film Indonesia, kamu juga dapat menonton film mancanegara di Klik Film.

Untuk mengaksesnya, kamu bisa menggunakan aplikasi atau melalui situs Klik Film.

11. Netflix

Netflix merupakan layanan penyedia film streaming yang populer dan banyak digunakan saat ini. Tayangan yang tersedia di situs ini beragam, mulai dari Hollywood, Bollywood, anime, game show, dan lainnya.

Untuk berlangganan, tarifnya cukup terjangkau yakni mulai dari Rp54 ribu per bulan.

12. We Tv

Tak hanya menyajikan film yang sudah tersebar di situs lain, We Tv juga menyajikan series yang hanya dapat disaksikan di situs ini. Kamu bisa mengaksesnya di situs resmi We TV.

13. Viu

Situs nonton online legal berikutnya adalah Viu. Situs ini menyediakan film unggulan terbaik dan menarik.

Viu juga menyediakan drama Korea populer yang dapat dinikmati para pecinta K-drama. Harga berlangganannya pun cukup murah yaitu Rp30 ribu saja per bulan.

14. Viki

Bagi kamu penggemar K-pop mungkin sudah tidak asing lagi dengan Viki. Situs nonton film ini menyajikan berbagai konten dari Korea Selatan.

Kamu dapat mengunduh aplikasi Viki di App Store maupun Play Store.

15. Vidio

Vidio merupakan situs nonton film gratis yang menyediakan berbagai genre film. Apabila ingin berlangganan, harganya juga cukup terjangkau yakni Rp49 ribu per bulan.

Demikian situs nonton film online yang legal dan mudah diakses. Selamat menonton!

(juh/juh)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER